Kalahkan Borneo FC, Arema FC Tutup Seri Ketiga BRI Liga 1 2021 Dengan “Full Senyum”

Kalahkan Borneo FC, Arema FC Tutup Seri Ketiga BRI Liga 1 2021 Dengan “Full Senyum”

Arema FC  berhasil menutup seri ketiga Liga 1 2021 dengan hasil manis setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-2 dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Moch Soebroto, Magelang pada Jumat (10/12/2021). Dua gol diborong oleh tim Carlos Fortes.

Kedua tim coba memperagakan permainan cepat di pertandingan tersebut. Borneo FC mendapatkan peluang lebih dulu oleh Terens Puhiri, namun rapatnya pertahanan Arema FC bisa menggagalkan serangan tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Arema FC memberikan ancaman di menit 15, namun sayang tendangan jarak jauh Renshi Yamaguchi masih melambung tinggi diatas mistar gawang Borneo FC.

Memasuki pertengahan babak, Arema FC kembali dapat peluang yang kali ini melalui eksekusi tendangan bebas Rizky Dwi, namun bola melebar tipis ke samping kanan gawang. Hingga pertandingan babak kedua berakhir, kedudukan masih tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Arema FC dan Borneo FC mengubah tempo. Keduanya bermain  lebih agresif dibandingkan dengan babak pertama. 

Arema FC akhirnya berhasil mencuri celah di menit 66 melalui Carlos Fortes yang berdiri bebas menyambut bola atas dengan sundulan. Hanya saja keunggulan itu tidak berlangsung lama, Francisco Torres menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah memanfaatkan umpan M Sihran.

Arema FC tidak menyerah. Di menit 73 kembali Carlos Fortes mencetak gol. Kali ini berkat tendangan bebas dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau oleh kiper Borneo FC. Kedudukan berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Arema FC.

Borneo FC coba mengejar. Beberapa kali peluang dihasilkan oleh tim Pesut Etam ini. Namun hingga pertandingan berakhir skor tidak berubah tetap untuk keunggulan tim Singo Edan.

Hasil ini tentu saja membuat Arema FC “Full Senyum” Dendi Santoso dkk naik peringkat 2 klasemen Liga 1 2021 dengan meraih 33 poin. Arema FC berhasil  menggeser Persib Bandung dan menempel ketat pemuncak klasemen Bhayangkara FC dengan 36 poin.