Arema FC Lanjutkan Konsultasi dengan Para Tokoh Sepak Bola Nasional

Arema FC Lanjutkan Konsultasi dengan Para Tokoh Sepak Bola Nasional

Arema FC terus serius ingin berbenah Pasca 40 hari Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Arema FC disarankan untuk memulai proses recovery. Salah satu tokoh nasional yang diajak diskusi adalah tokoh sepakbola nasional yakni Ratu Tisha. 

 

Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (PT AABBI), Tatang Dwi Arifianto tidak memungkiri bahwa manajemen memang sudah  melakukan komunikasi dengan Ratu Tisha, bahkan beberapa saran dan masukan kontruktif sudah diberikan.

 


“Ya, komunikasi dengan tokoh-tokoh sepak bola memang sudah kita lakukan. Salah satunya adalah dengan Ratu Tisha. Banyak saran dan masukan yang kita dapatkan dari beliau. Intinya bagaimana Arema FC harus memulai recovery sehingga ada target jangka panjang dan jangka pendek harus dicapai,” ungkap Tatang.

 


Ratu Tisha, menurut Tatang cukup antusias dalam memberikan gambaran mengenai langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan oleh Arema FC. Bahkan ada beberapa momentum insiden di luar negeri yang justru menjadi titik balik dari sebuah perkembangan klub itu sendiri bahkan menjadi perubahan revolusioner sepak bola di suatu negara.

 


“Ada studi dan contoh bagaimana suatu insiden atau tragedi bisa mengubah langkah suatu klub kedepan, bahkan mengubah perkembangan sepak bola suatu negara. Salah satunya adalah tragedi Hillsborough, bagaimana insiden itu membawa gerakan hingga saat ini mengenai perbaikan-perbaikan klub dan sepak bola secara meluas” ungkap  Tatang.


Setelah Ratu Tisha, pekan depan Arema FC masih terus mengagebdakan diskusi dengan berbagai pihak untuk menyusun program pemulihan dan recovery secara komprehebsif dari berbagai aspek (**)