Kalahkan Persiraja, Arema FC Bertahan di Papan Atas Klasemen BRI Liga 1 2021

Kalahkan Persiraja, Arema FC Bertahan di Papan Atas Klasemen BRI Liga 1 2021

 

 

Kemenangan berhasil diraih oleh Arema FC atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 0-2 dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (23/10/2021).

 

Dominasi permainan ditunjukkan oleh tim Singo Edan sejak menit pertama. Bahkan di menit 3 Arema FC mampu unggul lewat gol Muhammad Rafli. Gol terjadi melalu bola mati dari sisi kanan pertahanan Persiraja, bola melengkung eksekusi Rafli sempat memantul ke lapangan hingga tidak bisa dihalau oleh kiper Persiraja.

 

Tertinggal oleh gol cepat membuat Persiraja coba bermain menekan. Namun upaya mereka beberapa kali digagalkan oleh pemain Arema FC yang bermain cukup tenang. Persiraja dapatkan peluang emas di menit 30,  tendangan keras Supriyadi di luar kotak penalti yang mengarah ke sudut bawah kiri gawang mampu di tepis dengan baik oleh Adilson Maringa. 

 

Menjelang berakhirnya babak pertama tensi permainan menurun. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah. Hingga pertandingan babak pertama berakhir, skor tetap 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

 

Setelah jeda, Arema FC coba bermain lebih agresif. Di menit 56 mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2. Umpan terobosan berhasil dimanfaatkan oleh Fortes dengan sepakan terukus ke sisi kiri kiper Persiraja.

 

Persiraja yang tertinggal berusaha untuk bangkit. Laskar Rencong mencoba pada menit 80. Sepakan bola mati Defri Rizki dari sisi kanan mampu menemui kepala Leonardo Lelis. Namun, sundulan Lelis masih melambung.
 

Hasil tersebut membuat Arema FC kembali naik di posisi 4 klasemen sementara BRI Liga 1 2021 dengan 15 poin. Sedangkan Persiraja berada di urutan 18 klasemen dengan meraih 4 poin.