Perlebar Sisi Bisnis dan Tingkatkan Fokus Tim, Arema FC Resmi Gandeng ARG Soccer Field

Perlebar Sisi Bisnis dan Tingkatkan Fokus Tim, Arema FC Resmi Gandeng ARG Soccer Field

 

Arema FC terus melebarkan sayap dengan menggelar kolaborasi dengan banyak pihak. Terbaru, manajemen tim Singo Edan melakukan kerjasama secara resmi dengan ARG Soccer Field, training ground berstandar internasional yang terletak di Lawang, Kabupaten Malang ini.

Penandatanganan MOU dilakukan pada Rabu (17/1/2024) di kantor Arema FC Jalan Mayjend Panjaitan no 42 Kota Malang. "Alhamdulillah tentunya yang pertama sangat bersyukur atas terciptanya kesepakatan antara Arema FC dan ARG Soccer Field ini, terlebih baik Arema FC dan ARG Soccer Field ini memiliki semangat yang sama-sama besar dalam bidang sepak bola," ungkap manajer bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid.

Selain memiliki semangat yang sama, kerjasama antara keduanya juga memiliki potensi besar yang sama-sama menguntungkan bagi Arema FC dan ARG Soccer Field.

 "Sebelum adanya kesepakatan ini, Arema FC sebenarnya sudah cukup lama menggunakan ARG Soccer Field sebagai tempat latihan rutin selama di Malang, akhirnya kami melakukan penjajakan, poin-poin apa saja yang bisa dikerjasamakan tentunya yang memiliki orientasi keuntungan bagi kedua pihak," papar Munif.

Karena berbasis olahraga, terutama sepak bola Munif menegaskan bahwa potensi keuntungan tidak hanya berorientasi pada materi. Namun juga berorientasi pada pertumbuhan tim secara teknis terlebih ARG Soccer Field memiliki kualitas lapangan berstandar internasional berikut dengan fasilitasnya. 

"Meski ada sisi bisnis yang sudah pasti akan menjadi perhatian serius,  namun jangan lupa, karena ini adalah sepak bola semoga dengan adanya MOU ini tim Arema FC juga lebih fokus berlatih sehingga akan berpengaruh pada kualitas teknis yang lebih baik," tandasnya.

Durasi kerjasama sendiri akan dilakukan sampai akhir musim . Saat kerjasama berjalan, dalam setiap sesi latihan Arema FC akan ada branding sponsor dan aktivasi yang berkaitan dengan kerjasama. "Harapannya ada value yang bisa terangkat dari kerjasama ini," tambahnya.

Sementara itu,  CEO ARG Soccer Field, Rizal Ghonim menyatakan bahwa pihaknya sangat bangga bisa memberikan kontribusi untuk mendukung tim Singo Edan.


“Kontrak kita sampai kompetisi selesai. Memang, selain fasilitas yang ada, nantinya akan ada fasilitas yang akan kita tingkatkan, sesuai dengan permintaan tim pelatih Arema. Yang pastinya kita akan memperbaiki kualitas rumput, selanjutnya tribune, dan mungkin gym,” tandasnya.