Perkuat Barisan, Arema FC Pulangkan Kiper Kawakan Era 1999-2001

Perkuat Barisan, Arema FC Pulangkan Kiper Kawakan Era 1999-2001

 

Selain meresmikan posisi Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih kepala, Arema FC juga melakukan perekrutan untuk poisisi pelatih kiper, yakni dengan ‘memulangkan’ kiper kawakan tim Singo Edan  Agung Prasetyo yang akan mengisi posisi sebagai pelatih kiper.

Nama Agung Prasetyo adalah nama yang tidak asing bagi publik Malang, dia merupakan kiper legendaris yang memperkuat tim Singo Edan di tiga musim yakni sejak musim 1999-2001. “Kami rasa ini juga merupakan bagian dari evaluasi, untuk itu Arema FC merekrut Agung Prasetyo untuk posisi pelatih kiper,” ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andreas.

Dengan pengalaman Agung sebagai pelatih kiper dan pernah menjadi bagian penting di tim Arema FC kala itu, Wiebie berharap bahwa tidak hanya kinerja tapi juga rasa percaya diri barisan penjaga gawang tim Singo Edan akan terangkat. 

“Harapannya seperti itu, apalagi Agung punya pengalaman disini saat menjadi kiper selama tiga musim, itu mungkin yang bisa diterapkan,” tandasnya.

Menambahkan soal perekrutan Agung Prasetyo, General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi menyatakan bahwa opsi tersebut dipilih berdasarkan evaluasi menyeluruh. “Kami melihat kebutuhan secara umum yang menjadi bagian dari evaluasi yang bisa dilakukan saat ini, semoga masuknya Agung Prasetyo bisa menambah kekuatan Arema FC, terutama di sektor kiper,” ungkap Inal.

Arema FC saat ini memiliki tiga kiper yang akan dipoles oleh Agung Prasetyo, di posisi utama dengan catatan bermain selama 20 pertandingan di musim ini masih dipegang oleh Julian Schwarzer, kemudian disusul oleh Teguh Amiruddin dan ada kiper muda Diki Agung Setiawan.