Jelang Lawan Dewa United, Joko Susilo Optimis Arema FC Bisa Lepas dari Situasi Sulit

Jelang Lawan Dewa United, Joko Susilo Optimis Arema FC Bisa Lepas dari Situasi Sulit

Arema FC akan bertemu dengan Dewa United dalam lanjutan BRI Liga 1 2022-2023  di Stadion PTIK, Jakarta pada Jumat (10/3/2023),   jelang laga itu Joko Susilo sangat optimis bahwa Singo Edan bisa lepas dari situasi sulit. 

Dendi Santoso dkk saat ini memang tengah dituntut untuk mengakhiri rentetan kekalahan di dua pertandingan terakhir, yakni saat kalah dari Persib Bandung dengan skor 1-0 dan kehilangan tiga poin dari Persik Kediri dengan skor 2-3.

"Saya memang baru datang kemarin, tapi saya sudah diskusi banyak dengan tim pelatih dan juga  sudah melihat tim dan kesiapan tim kami kami siap menghadapi laga besok lawan Dewa United," ungkap Joko Susilo. 

Persiapan Arema FC jelang lawan Dewa United memang sedikit menemui kendala. Di H-1 situasi hujan yang sangat deras membuat Arema FC batal untuk menjalani sesi uji lapangan. Namun menurut Joko hal itu tidak menjadi masalah, karena persiapan tim sudah dilakukan jauh-jauh hari. 

"Saya selalu  komunikasi dengan tim pelatih, tentu dengan situasi ini kami juga harus menurunkan  bagaimana tim ini untuk melakukan pertandingan besok.  Saya  pikir tak jadi masalah untuk  laga besok, meskipun saya tidak mengikuti tapi saya tahu kondisi pemain," jelas pelatih yang akrab disapa Getuk ini. 

Melihat kekuatan Dewa United yang tengah memiliki modal positif lantaran berhasil menorehkan kemenangan atas Rans Nusantara FC di laga terakhir, Joko menilai bahwa hal itu tentu juga menjadi motivasi tersendiri bagi pemain. 

"Jadi itu buat motivasi tim tentang apa yang  dicapai di beberapa laga  kemarin oleh Dewa United. Tapi untuk  tim kita harus fokus utama di tren  kita. Kita harus naikkan tren besok, sederhana saja," ungkap Joko.