Bermain Imbang atas Bali United, Arema FC Tak Terkalahkan di 12 Pertandingan

Bermain Imbang atas Bali United, Arema FC Tak Terkalahkan di 12 Pertandingan

 

Arema FC harus mengakhiri pertandingan dengan satu poin setelah bermain imbang 0-0 atas Bali United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada (12/5/2021), di sisi lain hasil ini membuat Singo Edan mencatatkan rekor 12 pertandingan secara beruntun dengan tak terkalahkan.

Laga melawan Bali United berlangsung dengan tempo lambat di babak pertama. Kedua tim tampak berhati-hati dalam melakukan serangan. Sehingga tidak banyak peluang emas tercipta oleh kedua tim di babak pertama ini.

Kendati demikian, pertandingan berlangsung dengan cukup keras. Pada menit ke-7, kartu kuning sudah dikeluarkan wasit untukpemain Bali United, Willian Pacheco. Dia kedapatan menarik rambut dari Carlos Fortes.

Arema FC sebenarnya lebih banyak mendominasi dalam hal penguasaan bola. Namun rapatnya pertahanan Bali United membuat mereka kesulitan. Hingga pertandingan babak pertama usai, skor tetap imbang 0-0.

Perubahan tempo permainan terjadi di babak kedua. Bali United bermain menekan dengan serangan cepat, kombinasi serangan yang dilakukan Ilija Spasojevic dan Stefano Jantje masih belum berhasil mengancam gawang Adilson Maringa.

Menit ke-58, Bali United  kembali memperoleh kesempatan emas melalui tendangan bebas yang dilakukan Ilija Spasojevic. Namun laju bola yang terlalu kencang gagal disambut barisan depan dan berkahir dengan tembakan ke dalam untuk tim Singo Edan.  

Lima menit jelang pertandingan usai, Bali United  harus bermain dengan 10 pemain setelah Hariono mendapat kartu merah.

Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan  babak kedua dibunyikan tak ada gol terjadi. Pertandingan ditutup dengan skor 0-0. Hasil ini membuat tidak adanya perubahan posisi bagi kedua tim, Arema FC tetap berada di urutan ketiga dengan 30 poin. Bali United berada di posisi 4 dengan poin 29.