Bantu Renovasi Patung Singa di Kasembon, Presiden Arema FC Berharap 1000 Patung Singa Berdiri di Malang Raya

Bantu Renovasi Patung Singa di Kasembon, Presiden Arema FC Berharap 1000 Patung Singa Berdiri di Malang Raya

Rusaknya patung singa yang berdiri di Kasembon memantik kepedulian Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana untuk ikut andil dalam melakukan renovasi. Gilang memberikan bantuan kepada Aremania Kasembon yang akan melakukan renovasi patung yang terletak di Kabupaten Malang bagian barat tersebut.

Gilang memberikan bantuan berupa uang tunai Rp 10 Juta agar patung singa yang merupakan ikon Arema FC tersebut bisa kembali berdiri dengan gagah. “Patung singa itu merupakan sebuah simbol kebanggaan, harus direnovasi untuk bisa berdiri gagah, apalagi berada di area yang merupakan gerbang masuk wilayah Malang,” ungkap Gilang.

Pemilik J99 Corp ini bahkan berharap kedepan akan banyak patung singa berdiri di Malang Raya, sebab singa sudah menjadi identitas dari Malang Raya. “Tentu saja kedepan harus ada banyak patung singa yang berdiri gagah di Malang, ini adalah ikon kita kebanggaan Arema. Ibaratnya kalau bisa 1000 patung singa berdiri di Malang,” tambah Gilang.

Untuk mendorong gerakan tersebut, Gilang berencana memantik semangat masyarakat Malang Raya melalui sayembara patung singa dan gapura yang identik dengan Singo Edan dan Arema FC untuk memperingati momentum ulang tahun Arema FC pada 11 Agustus mendatang. Di tiap gapura nanti ada slogan Arema FC dan Aremania Salam Satu Jiwa yang merupakan ciri khas dan semangat Arek-arek Malang. “Ini sedang kita rumuskan bagaimana teknisnya, yang jelas ini untuk memantik semangat gotong royong bagaimana menguatkan identitas Malang sebagai kota singa,” tegasnya.