Arema FC Tanamkan Kecintaan pada Sepak Bola Lewat Coaching Clinic

Arema FC Tanamkan Kecintaan pada Sepak Bola Lewat Coaching Clinic

 

Banyak cara untuk menanamkan kecintaan pada sepak bola sejak dini. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Arema FC melalui coaching clinic yang digelar di ARG Soccer Field pada Jumat (26/1/2024).

Antusias tinggi dalam mengikuti sesi coaching clinic ditunjukkan oleh puluhan siswa yang berasal dari Paud Kamilia, Sawojajar. Mereka juga secara langsung berinteraksi dengan tiga pemain Arema FC seperti kiper Julian Schwarzer, Bayu Aji dan Muhammad Rafli.

Tak hanya memperlihatkan skill, tiga pemain Arema FC tersebut juga memberikan motivasi agar tidak takut bermimpi untuk meraih cita-cita seperti yang saat ini bidang yang ditekuni oleh pemain Arema FC tersebut yakni menjadi pemain sepak bola.

Tak jarang, anak-anak tersebut juga memperlihatkan skil mereka dalam menggiring bola layaknya pemain profesional.
 "Senang bisa berpartisipasi di acara ini, Sepak bola bukan hal yang asing bagi anak-anak. Tinggal bagaimana mereka memiliki motivasi besar untuk tekun di bidang yang dijalani," ungkap Bayu Aji.

Manajer bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid menyebutkan bahwa agenda Coaching Clinic itu dilakukan untuk memotivasi anak-anak agar mencintai sepak bola dan mendapatkan pengetahuan langsung dari pemain Arema FC.

"Tadi kami melihat selain antusias saat diberikan pemahaman mengenai skill dalam sepak bola, mereka juga banyak yang bertanya hal-hal lain diluar itu, seperti enak gak jadi pemain sepak bola dan lain sebagainya. Ini artinya sepak bola masih mendapatkan tempat di hati anak-anak, semangat ini yang harus kita kelola," ungkap manajer bisnis Arema FC, Munif Bagaskara Wakid.

Munif menyatakan bahwa kegiatan itu akan dilakukan secara berkala mengingat animo besar dari peserta dan memberikan dampak yang positif.

"Kami melihat setelah kegiatan ini anak-anak merasa memiliki pengalaman yang luar biasa, tentu harapannya kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilakukan secara berkala setidaknya satu bulan sekali," tandasnya.