Arema FC Punya Motivasi Tinggi Kalahkan Bali United

Arema FC Punya Motivasi Tinggi Kalahkan Bali United

 

Arema FC tengah dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada (5/12/2021). Tim Singo Edan dituntut untuk memenangkan pertandingan untuk bisa naik lagi ke urutan kedua klasemen. 

Bali United saat ini menempel ketat Arema FC di urutan keempat,  terpaut hanya 1 poin dari Arema FC yang berada di posisi ketiga. Dendi Santoso dkk unggul dari Bali United dengan meraih 29 poin. Sementara itu Serdadu Tridatu mengoleksi 28 poin.

Jadi wajar jika nanti pertandingan diprediksi akan berlangsung dengan ketat. Jika menang, Arema FC akan melompati Persib yang kini berada di urutan kedua dengan meraih 31 poin. 

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyatakan bahwa timnya siap untuk meraih tiga poin. Analisa terhadap kekuatan Bali United juga sudah dilakukan. 

"Persiapan sama seperti laga lainnya. Kami analisa kekuatan tim lawan, kami juga harus waspada kepada tim lawan tetapi juga fokus pada tim sendiri. Kemudian harus melakukan yang terbaik untuk bisa mendapatkan tiga poin," ujar Eduardo. 

Sejauh ini Arema FC memang sudah terbiasa dengan rotasi pemain. Termasuk menyiapkan pengganti dua pemain yang absen lantaran bergabung dengan Timnas Indonesia. Di sisi lain, saat menghadapi Bali United nanti, mereka juga tidak diperkuat oleh bek kanan enerjik Rizky Dwi karena akumulasi kartu.

“Pemain pengganti sudah kami siapkan. Intinya semua pemain dalam kondisi siap,” ungkap pelatih asal Portugal ini.

Di lima laga terakhir, sejauh ini Arema FC dan Bali United mencatatkan rekor gemilang. Mereka menjadi tim yang tidak terkalahkan dengan catatan 4 pertandingan menang dan sekali imbang. Sementara itu Bali United  juga memiliki rekor yang sama, dari 5 pertandingan terakhir 4 kemenangan berhasil mereka raih dan sekali  berakhir dengan skor imbang.