Sempat Tertinggal, Arema FC Akhiri Laga Lawan Bhayangkara FC dengan Hasil Imbang

Sempat Tertinggal, Arema FC Akhiri Laga Lawan Bhayangkara FC dengan Hasil Imbang

Hasil imbang 1-1 didapatkan oleh Arema FC saat menjalani BRI Liga 1 2021 melawan Bhayangkara FC di pekan kedua Liga 1 2021 dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (12/9/2021) sore.


Di menit-menit awal bola masih banyak berkutat di lini tengah. Kedua tim masih coba meraba kekuatan satu sama lain. Baru di menit 4 Bhayangkara FC lewat Andik Vermansyah mampu hasilkan peluang, namun bola masih bisa dihalau oleh stoper Arema FC Sergio Silva yang hanya hasilkan bola pojok.


Arema FC memberikan respon cepat atas serangan Bhayangkara FC itu dengan umpan silang Dedik Setiawan pada Yudo, namun sayang bola masih meluncur deras dan sulit dijangkau oleh Yudo.


Menit 21 Bhayangkara FC cetak peluang, Ezechiel mendapatkan umpan matang dari sisi kiri pertahanan Arema FC, namun sepakannya masih belum tepat sasaran.


Di menit 26, Rizky Dwi Febrianto nyaris mencetak gol untuk Arema FC. Bola mati yang dia lepaskan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis oleh Awan Setho.


Bhayangkara FC coba mengukir peluang lagi di menit 31 kali ini melalui umpan-umpan pendek Andi Vermansyah pada Ezechiel. Sempat terjadi kemelut namun Ezechiel terperangkap jebakan offside setelah mendapatkan bola dalam posisi bebas.


Di menit 41, Carlos Fortes dapatkan kesempatan emas setelah mendapatkan sodoran bola dari lini tengah, memanfaatkan ruang tembak yang dimiliki Fortes langsung lepaskan tembakan namun bola masih melebar tipis dari sisi kanan gawang Awan Setho.


Arema FC memulai babak kedua dengan serangan cepat. Kombinasi permainan cepat di depan gawang Bhayangkara FC hampir saja berbuah gol untuk Arema FC. Namun sayang bola yang jatuh di kaki M Rafli setelah mendapatkan umpan dari Renshi Yamaguchi masih belum tepat sasaran.

 


Kembali Arema FC dapatkan peluang di menit 54, memanfaatkan kesalahan Hargianto di lini belakang Bhayangkara FC, Kushedya Hari Yudho lakukan tembakan keras, bola mental ke kaki Dedik Setiawan namun bola kembali dihalau oleh pemain belakang Bhayangkara FC.
Bhayangkara FC akhirnya unggul lebih dulu. Berawal dari umpan lambung Wahyu Subo Seto, Ezechiel dengan tandukannya  berhasil membawa Bhayangkara FC unggul 1-0.
Pemain yang baru masuk Adam Alis beri kejutan dengan umpan matang pada Ezechiel, bola berhasil masuk namun dianulir wasit lantaran dianggap offside oleh hakim garis.


Arema FC membalas gol Bhayangkara FC di menit 71 melalui gol Dendi Santoso yang sebelumnya masuk menggantikan Muhammad Rafli. Gol Dendi memanfaatkan sundulan kepala Carlos Fortes setelah menerima umpan lambung.


Bhayangkara FC harus bermain dengan 10 orang setelah Ichsan mendapatkan kartu merah karena kedapatan melakukan pelanggaran keras pada Dendi Santoso.


Arema FC terus berusaha membangun serangan. Baik dari sektor kanan dan kiri untuk menyuplai bola pada Carlos Fortes terus dilakukan.


Namun hingga pertandingan berakhir, Arema FC dan Bhayangkara FC harus puas dengan berbagi poin di pekan kedua Liga 1 2021 setelah kedudukan berakhir dengan skor 1-1.