Penanganan Covid-19 di Malang Raya Dipercepat, Arema FC Apresiasi Dukungan Panglima TNI, Kapolri dan BNPB

Penanganan Covid-19 di Malang Raya Dipercepat, Arema FC Apresiasi Dukungan Panglima TNI, Kapolri dan BNPB

Arema FC mendukung penuh percepatan penanganan covid-19 di Malang Raya. Tim kebanggaan Aremania ini juga memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh sentral di Indonesia yang turun langsung ke Malang untuk meninjau percepatan pada Sabtu (11/9/2021).

Apresiasi setinggi-tingginya diberikan oleh Arema FC  kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito yang didampingi oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang turun langsung dalam meninjau percepatan penanganan Covid-19 di Malang Raya dengan meluncurkan Mobil Masker BNPB di Pendapa Pemkab Malang Jalan KH Agus Salim, Kota Malang, Sabtu (11/9/2021). 


Tokoh Arema FC, Ovan Tobing menyebutkan bahwa sisi kebapakan seorang pemimpin menjadi teladan tersendiri dari sosok Panglima TNI yang merupakan kelahiran Malang. Tak heran jika OT, panggilan akrab Ovan Tobing menyebut Panglima TNI sebagai ‘ebes e Arek Malang’ atau bapaknya Arek Malang.


"Panglima TNI sebagai arek asli Malang atau Arema mau turun ke tanah kelahirannya untuk menurunkan level Malang Raya. Ini sebagai wujud Bakti Arema, Bakti Arek Malang untuk Bumi Arema," seru Ovan Tobing.

 


Ovan Tobing  juga mengapresiasi Kepala BNPB yang pernah bertugas di Malang. Ia berterima kasih atas dedikasi BNPB dengan memberikan 500 ribu masker gratis untuk mendukung masyarakat Malang Raya Bermasker.


"Ini cinta kasih kasih Kepala BNPB. Masker harga mati, tidak pakai masker bisa mati. Malang Raya harus segera tuntas urusan berjuang melawan Covid 19, Masker BNPB ada dimana mana, selamat bergerak selamat berjuang para relawan BNPB, BPPD sampai ke pelosok Malang Raya, sebarkan masker, gunakanlah masker, lawanlah Covid dengan masker," ungkapnya. 


"Terima kasih Bapak Panglima TNI, Kapolri, dan Kepala BNPB," imbuhnya. 


BNPB menyiapkan 36 mobil masker untuk Bumi Arema dengan rincian, 20 unit untuk Kabupaten Malang, 10 unit untuk Kota Malang dan 6 unit untuk Kota Batu. 36 mobil masker BNPB ini dilepas secara serentak dan menyasar masyarakat di Malang Raya. Petugas membawa tumpukan masker sebanyak 500 ribu masker yang akan dibagikan gratis kepada masyarakat. Mobil Masker BNPB adalah upaya bersama untuk menyelamatkan dan membiasakan pola hidup baru disiplin prokes dengan menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan. 

 

 

Arema FC sendiri selama ini dikenal sebagai klub yang konsisten dalam mengkampanyekan protokol kesehatan. Tak hanya itu, mereka juga menggandeng BNPB sebagai salah satu handling partner covid-19.