Momen Idul Adha dan Tradisi Baru Ketuk Pintu Rumah Pemain

Momen Idul Adha dan Tradisi Baru Ketuk Pintu Rumah Pemain

Momen Idul Adha yang dirayakan pada Selasa (20/7/2021) memberikan kesan berbeda bagi Arema FC. Jika sebelumnya daging kurban dibagikan ke warga, kini awak tim Arema FC termasuk pemain asing juga mendapatkan daging kurban.

Bahkan, secara khusus dua pemain asing Arema FC Adilson Maringa yang berasal dari Brasil  dan pemain asal Portugal Carlos Fortes penasaran saat harus turun tangan langsung dalam melakukan pengemasan  daging kurban. Hal itu terlihat ketika keduanya sangat antusias saat prosesi pengemasan hingga masuk ke dalam kantong yang sudah disediakan.

 “Alhamdulillah atas dukungan dari Presiden Arema FC mas Gilang, Arema FC menjaga tradisi untuk membagikan daging kurban. Bahkan di tahun ini terasa spesial, karena beberapa pemain turun tangan dan juga mendapatkan daging kurban,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Di sisi lain menurut Sudarmaji pembagian daging kurban tersebut juga merupakan tradisi baru meski bagi pemain lokal adalah hal yang sudah biasa, namun bagi pemain dan pelatih asing tentu saja hal itu merupakan sesuatu yang baru yang tidak mereka temui di negara asalnya.

“Kalau bagi pemain lokal bisa jadi pembagian daging kurban adalah hal yang biasa karena dilakukan setiap tahun. Namun bagi pemain atau pelatih yang merupakan warga negara asing ini adalah hal yang baru. Tentu saja pembagian daging kurban ini bagi mereka adalah sebuah kejutan,” imbuh Sudarmaji.

Pemain Arema FC asal Jepang, Renshi Yamaguchi mengaku cukup terkejut ketika pintu rumahnya diketuk oleh perwakilan petugas dari manajemen Arema FC yang membagikan daging kurban. “Saya sangat senang dengan hal semacam ini. Saya pikir saya harus menghormati budaya di negara ini,” ungkapnya.

Arema FC di peringatan Idul Adha kali ini menyembelih satu ekor sapi yang dilakukan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kota Malang. Warga kampung sekitar ‘Kandang Singa’ seperti sebelumnya juga  menjadi prioritas utama pembagian daging kurban.