Francis Yonga Tinggalkan Kisah Manis Bersama Arema

Francis Yonga Tinggalkan Kisah Manis Bersama Arema

Kabar duka menghampiri markas Arema FC, mantan pemain tim Singo Edan di era 2005 meninggal dunia pada (20/8/2020), meski hanya menjalin kebersamaan satu tahun namun pria asal Kamerun itu meninggalkan kisah manis.

 

Francis Yonga masuk di musim Liga Indonesia 2005, itu adalah musim pertama selepas merasakan pahitnya degradasi. Francis Yonga  kala itu direkrut dari Persikota Tangerang, di kompetisi reguler Francis Yonga yang berposisi sebagai gelandang mempersembahkan 6 gol. Nama Francis Yonga juga ikut terukir kala Arema menjadi juara Copa Indonesia edisi 2005.

 

Selepas Francis Yonga pension sebagai pemain, manajemen Arema FC juga masih intens berkomunikasi dengan Francis Yonga. Hal itu tidak lepas dari profesi Francis Yonga sebagai agen pemain dengan bendera Yoyo Sport Management.

“Kami sangat kehilangan, Francis Yonga dalah salah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Arema. Meski sudah pension sebagai pemain, Yonga juga masih peduli dengan Arema dengan memberikan referensi pemain untuk Arema” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.