Esteban Guillen Optimis Matias Malvino Akan Jadi Bagian Penting Arema Musim Ini

Esteban Guillen Optimis Matias Malvino Akan Jadi Bagian Penting Arema Musim Ini

Kehadiran bek asal Uruguay Matias Malvino bersama Arema FC musim 2020, rupanya juga mendapat dukungan langsung dari mantan pemain Arema asal Uruguay lainnya Esteban Guillen. Mantan gelandang Singo Edan ketika menjadi jawara ISL 2009-2010 tersebut yakin Malvino akan sukses bersama skuat besutan Mario Gomez tersebut. 

Esteban Guillen mengatakan bahwa dirinya memang sempat berkomunikasi dengan Malvino, sebelum pemain berusia 28 tahun tersebut akhirnya pada Kamis (30/01) resmi diumumkan sebagai bagian dari skuat Singo Edan musim 2020.

"Memang Malvino sempat kontak. Saya memberikan gambaran tentang bagaimana klub Arema, Saya menyambut gembira atas hal ini, sebagai sesama orang Uruguay. Saya bilang bahwa, dia (Malvino) sudah pernah bermain di salah satu klub terbesar di Uruguay (Nacional), maka Arema adalah juga tim besar di Indonesia, dan dia harus bangga dengan hal tersebut," ucap pemain yang dahulu bersama Arema dikenal dengan tendangan bebas nya yang keras dan terukur tersebut. 

 

Esteban juga memberikan pesan kepada Malvino, bahwa euforia Stadion Kanjuruhan dan Aremania sangat luar biasa. Ia menyakinan, bahwa bek asal Monteviedo Uruguay tersebut akan menikmati setiap laga bersama Arema. 

"Tentu saja nanti di sana (Malang) dia akan sangat menikmati laga demi laga.. Saya yakin dia akan terkesan dengan sambutan Aremania yang selalu memenuhi Kanjuruhan," lanjut Esteban. 

Esteban juga menilai bahwa Malvino akan jadi sosok yang tepat di lini pertahanan Singo Edan. Mantan pemain berusia 39 tahun tersebut menilai bahwa Malvino yang penuh pengalaman di klub - klub papan atas Amerika Latin, akan jadi solusi bagi lini bertahan Arema yang musim lalu menjadi sorotan publik. 

"Saya memang tidak pernah langsung tatap muka dengan dia. Namun saya tahu benar, siapa Matias Malvino, karena dia dalah pemain yang penuh pengalaman di tim besar di Uruguay dan negara lain,"

"Dia pemain yang berkualitas. Dan mampu menjadi seorang pemimpin di lini belakang dengan baik," kata Esteban. 

Selanjutnya, Esteban juga berharap agar kompatriotnya tersebut, bisa segera beradaptasi di Indonesia, agar Malvino bisa sesegera mungkin menunjukkan penampilan terbaiknya, seperti di Uruguay. 

"Saya harap, dia bisa beradaptasi dengan baik pada iklim sepakbola dan budaya Indonesia. Karena, menurut saya, untuk pemain asing, itulah kunci mereka bisa tampil maksimal," pungkasnya. 

Sebelumnya pada sesi perkenalan jumpa pers di Kandang Singa, Kamis (30/01), Matias Malvino menyebutkan, bahwa Esteban Guillen menjadi sosok yang membuatnya mengambil keputusan untuk akhirnya mau bermain di Arema. 

"Saya banyak mendapatkan informasi dari Esteban (Guillen), dia banyak memberikan informasi tentang Arema dan Indonesia," Kata Malvino. 

Matias Malvino, bersama dengan Jonathan Bauman dan Elias Alderete (keduanya berasal dari Argentina) musim ini akan menjadi bagian Arema FC. Selain trio Amerika Latin tersebut, Pelatih Arema Mario Gomez juga mendatangkan gelandang asal Korea Selatan Oh In-Kyun sebagai penggawa asing andalan Singo Edan di musim 2020.