Awal Bagus Arema FC di Liga 1 2020

Awal Bagus Arema FC di Liga 1 2020

Arema FC  memulai kompetisi Liga 1 2020 dengan mulus setelah mengalahkan PS Tira Persikabo dengan skor 0-2 dalam laga yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor pada (2/3/2020). Dua gol Arema FC diborong oleh Kushedya Hari Yudho.

Di menit awal sebenarnya Arema FC tertekan oleh permainan cepat PS Tira Persikabo yang digalang oleh Ciro Alves dkk. Namun hal itu tidak berlangsung lama, di menit 4 Arema FC berhasil  mencetak gol lewat tandukan Kuhsedya Hari Yudho.

Gol pembuka kemenangan Arema FC itu berawal dari umpan Tarik Muhammad Rafli dari sisi pertahanan PS Tira Persikabo, dengan penempatan posisi yang bagus dan sekali sundulan, Kushedya Hari Yudo berhasil getarkan jala PS Tira Persikabo.

Arema FC kembali mencari celah dari pertahanan PS Tira Persikabo, di menit 36 skema serangan balik Arema FC nyaris hasilkan gol. Namun sayang Kushedya Hari Yudho tampak salah mengantisipasi umpan dari Muhammad Rafli.

Di menit 40, Ciro Alves kembali melakukan penetrasi ke gawang Arema FC. Beruntung Teguh Amiruddin sigap menangkap bola mendatar tembakan Ciro Alves  dari sisi kanan pertahanan Arema FC.

Jelang berakhirnya babak pertama, giliran Muhammad Rafli ciptakan peluang emas dari luar kotak penalti, namun sayang bola masih bisa ditangkap oleh kiper PS Tira Persikabo, Dwi Kuswanto.

Setelah turun minum, Arema FC kembali mendominasi. Kushedya Hari Yudho menjadi momok menakutkan bagi pertahanan PS Tira Persikabo. Gol kedua Kushedya Hari Yudho berlangsung begitu cepat, saat babak kedua baru berjalan tiga menit. Umpan cepat Dendi Santoso berhasil dimanfaatkan oleh Kushedya Hari Yudho lewat tembakannya yang tidak bisa dijangkau oleh kiper PS Tira Dwi Kuswanto.

Kemenangan itu menempatkan Arema FC di papan atas kompetisi Liga 1 2020. Mereka kini berada di urutan 3 klasemen sementara Liga 1 2020. Di laga berikutnya Arema FC akan berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (8/3/2020).