Patenkan Kurikulum, Arema FC Rekrut Pelatih Berlisensi A AFC untuk Akademi Arema

Patenkan Kurikulum, Arema FC Rekrut Pelatih Berlisensi A AFC untuk Akademi Arema

Langkah strategis demi mencetak lebih banyak pemain profesional dari Akademi Arema dilakukan oleh Arema FC dengan merekrut pelatih berlisensi A AFC, Agus Yuwono.

Agus Yuwono  didatangkan sebagai direktur pengembangan kurikulum Akademi Arema yang memiliki tugas bagaimana membangun pondasi yang kuat baik dari sisi teknis latihan hingga ke permainan secara tim dan individu.

"Alhamdulillah Akademi Arema mencoba terus berkembang untuk mencapai target jangka panjang, salah satunya dengan kesepakatan yang sudah kita jalin dengan Coach Agus Yuwono yang masuk menjadi bagian dari Akademi Arema sebagai direktur pengembangan kurikulum Akademi Arema," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Pengembangan kurikulum menjadi hal yang penting untuk dilakukan oleh Akademi Arema karena menjadi dasar kemana kemampuan siswa Akademi Arema secara teknis akan diarahkan.

"Sepak bola usia muda harus memiliki pakem pembinaan yang terarah, karena di jenjang ini sangat menentukan," papar Sudarmaji.

Bagi Agus Yuwono, bekerja untuk Arema FC terutama di sektor pembinaan usia muda  adalah panggilan hati, hal itu tidak lepas dari karirnya yang tidak lepas dari tim Singo Edan di era Galatama.

"Tentu saja saya sangat antusias untuk bisa memberikan kontribusi pada Arema FC, saya siap untuk bekerjasama dengan teman-teman pelatih di Akademi Arema yang bagi saya sudah seperti keluarga sendiri," ungkap Agus Yuwono.

Di Akademi Arema sendiri Agus Yuwono akan terlibat dalam pengembangan siswa di semua  kelompok usia, yakni  U-12, U-14, U-16, U-18 dan  U-20.