Arema FC Gandeng ITN Untuk Pembangunan Training Field

Arema FC Gandeng ITN Untuk Pembangunan Training Field

Arema FC siap bekerjasama dengan salah satu Kampus legenda di Malang yakni Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang dalam mewujudkan rencana Singo Edan untuk memiliki training field atau lapangan berlatih yang ideal.

Kerjasama ini digagas dalam pertemuan CEO Arema FC Ir. R. Agoes Soerjanto dengan Rektor ITN Dr. Ir. Kustamar, MT., pada Sabtu siang (18/2/2020)

Dalam kerjasama itu kedua pihak sepakat untuk mengembangkan image kedua institusi dalam bidang pembinaan dan pendidikan melalui sepakbola.

"ITN memiliki lapangan sepakbola yg punya potensi untuk dikembangkan. Arema sangat berkepentingan terhadap fasilitas tersebut untuk menunjang kualitas tim," ujar Agoes Soerjanto.

Sementara Rektor ITN Dr. Ir. Kustamar, MT., menyambut baik kerjasama ini, apalagi ITN sangat respect dengan prestasi Arema. " ITN mungkin identik dengan Arema, karena satu satunya kampus yg lahir tumbuh dan berkembang di Malang, kita menyatu dengan arek arek Malang. Kerjasama ini sangat penting untuk memberi manfaat dan penunjang prestasi Arema," katanya.

Rencananya lapangan yang berada.di Kampus II Tasikmadu akan berproses untuk diperbaiki. Nantinya, lapangan tersebut selain digunakan untuk kebutuhan latihan Dendi Santoso dkk juga untuk pengembangan minat mahasiswa di bidang sepakbola.
Harapannya kedepan, lahir bibit bibit pemain yang juga mahasiswa ITN didalam skuad Arema FC, diharapkan kerjasama ini berlangsung jangka panjang, agar rutinitas  Singo Edan tidak lagi terkendala lapangan dan ITN juga akan menjadi bagian keluarga besar Arema FC untuk bersama sama mengembangkan pendidikan di perguruan tinggi. (**)