Panglima TNI dan Waketum PSSI Maknai Kekuatan Sepak Bola Jelang Piala Presiden 2019 di Malang

Arema FC sebagai klub tuan rumah Grup E Piala Presiden 2019 mengundang Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Waketum PSSI Iwan Budianto ke Malang dalam rangka sosialisasi mensukseskan Piala Presiden 2019.

Panglima TNI beserta Waketum PSSI juga mensosialisasikan gelaran Piala Presiden didepan ratusan Aremania dan para tokoh masyarakat Malang Raya di Balaikota Malang.

Diawal kegiatan,Iwan Budianto yang juga dianggap tokoh sukses asal Malang di bidang Sepakbola itu menyerahkan sebuah lukisan karikatur Panglima TNI yang berperan sebagai kiper membawa bola dan di sisinya berdiri tegak bendera merah putih, serta terdapat tulisan Salam Satu Jiwa , Arema Sejati.

Panglima TNI dalam sambutannya sangat senang menerima lukisan karikatur tersebut dari tokoh bola asli dari Malang itu, karena seperti memberikan semangat kepada dirinya sebagai penjaga terakhir pertahanan NKRI.

Menurutnya, Kiper itu bertugas menjaga pertahanan agar tidak kebobolan,seperti halnya tergambar dilukisan itu, TNI bersama Aremania dan seluruh rakyat siap untuk menjaga NKRI sampai mati.

Panglima TNI tampak sangat gembira, karena ke Malang bertemu Arema dan Aremania seperti pulang kampung. Kebetulaan, Panglima TNI lahir dan besar dari Singosari Malang.

Untuk mensukseskan Piala Presiden, dalam kesempatan itu Panglima TNI memberikan kuis pertanyaan seputar gelaran Piala Presiden dengan memberikan hadiah ratusan tiket ekonomi dan vip Piala Presiden, beserta kaos dan syal kepada Aremania.
Bahkan saat memberikan kuid kepada Arema, jokes jokes ringan dari Panglima TNI muncul.

” Ini hadiahnya tiket nonton bola di Inggris, syaratnya kalau Arema lolos bermain di inggris. Ini tiket nontonya,dan tiket perjalananya nanti menghadap saya di Jakarta,”kelakarnya disambut tawa Aremania dan undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu
Panglima TNI merasa bangga sebagai Arek Malang melihat kondisi Malang Raya damai dan kondusif dan meminta semua unsur untuk kompak bersatu.(**)

Leave a Reply