Wali Kota Malang Beri Arahan Guru Pendamping Khusus

Wali Kota Malang Beri Arahan Guru Pendamping Khusus

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan Pendidikan Inklusif Kota Malang di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, Jumat (25/10/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan pengarahan

Secara khusus Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM, Sekretaris Disdik Kota Malang Totok Kasianto, beserta jajaran memberikan pengarahan dan motivasi kepada Guru Pendamping Khusus (GPK).

Sutiaji mengungkapkan semua anak selalu dilahirkan dengan kelebihan dan keunggulan, oleh karena itu sebagai pendidik harus bisa memaksimalkan kelebihan yang ada pada diri setiap anak. Disinilah dibutuhkan peran penting pendidik, termasuk bagi guru pendamping khusus.

“Setiap anak itu unik, memiliki kelebihan sendiri-sendiri. Oleh karena itu setiap anak memerlukan penanganan yang berbeda-beda tidak bisa disamaratakan,” jelas Sutiaji, Jumat (25/10/2019).

Dari kenyataan ini sebagai pendidik harus terus belajar dan belajar agar bisa mendidik anak-anak sesuai dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki. Pada kesempatan ini Sutiaji juga menjelaskan tentang pentingnya konsep pengertian orang tua, konsep pengertian anak dan konsep pengertian pendidikan

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM mengungkapkan komitmen Kota Malang untuk mengembangkan pelayanan pendidikan, termasuk untuk pendidikan inklusif.

“Semua anak pada hakikatnya memerlukan pelayanan pendidikan yang terbaik, demikian juga dengan anak-anak dengan kebutuhan khusus,” tegas Zubaidah. (cah/yon)

Sumber: https://malangkota.go.id/2019/10/26/wali-kota-malang-beri-arahan-guru-pendamping-khusus/