Misi Kemanusiaan Akademi Arema

Akademi Arema tidak hanya mengajarkan bagaimana menguasai teknik sepak bola, tetapi juga menanamkan rasa kemanusiaan. Seperti yang ditunjukkan oleh Akademi Arema kelahiran 2008-2009 yang terlibat dalam pertandingan penggalangan dana untuk salah satu pelatih asal Tumpang , Kabupaten Malang, Agus Budiono yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

 

 

Bertempat di Lapangan Tulusayu, Tumpang pada Minggu (31/3/2019), Akademi Arema U-11 menurunkan dua tim sekaligus, masing-masing tim bermain tiga kali. Kehadiran Akademi Arema kelahiran 2008-2009 ternyata mampu memberikan warna yang berbeda.

“Sebenarnya hasil tidak menjadi ukuran di pertandingan amal ini. Tapi di sisi lain bagaimana kita bisa mengajarkan kepada anak-anak bahwa mereka sebenarnya bisa berbagi melalui sepak bola,” ungkap pelatih Akademi Arema kelahiran 2008-2009, Nanang Husni.

Dalam kegiatan tersebut Nanang Husni yang didampingi oleh asisten pelatih Himawan Artistyanto dan Wahyu Irawan serta pelatih kiper Trengginas terus memompa semangat pemain-pemain Akademi Arema. “Untuk anak seusia mereka yang dibutuhkan adalah motivasi agar mereka lebih enjoy bermain sepak bola,” tutur Nanang.

Hasil dari pertandingan amal yang diikuti oleh 64 SSB se Malang Raya tersebut kemudian disumbangkan kepada keluarga almarhum Agus Budiono yang merupakan pelatih Semeru FC yang meninggal saat penyelenggaraan Danone Cup yang diadakan di Abdurrachman Saleh, Pakis, Kabupaten Malang.

Leave a Reply