Makna Rindu Versi Aremania

Aremania memiliki makna tersendiri soal kerinduan terhadap tim kesayangannya, Arema FC. Hal itu dibuktikan dengan padatnya animo Aremania yang memadati latihan perdana Arema FC di Stadion Gajayana Kota Malang, Senin (10/6/2019).

 

Setidaknya ada 1.000-an Aremania yang berduyun-duyun menyaksikan latihan perdana Singo Edan pascaliburan, sekaligus bersilaturahmi antarsesama Aremania maupun dengan tim kebanggaan arek Malang. Meskipun tanpa kehadiran lima penggawanya, latihan Arema FC tetap seperti biasanya: ramai dengan Aremania.

Salah satu Aremania yang menyaksikan latihan kali ini ialah Nadzir. Aremania asli Tuban ini datang ke Gajayana seusai bekerja. “Kebetulan waktunya pas pulang kerja, mampir sebentar, kepingin lihat langsung,” kata pria yang tinggal di Klayatan ini. Nadzir mengakui jika ia baru pertama kali menyaksikan latihan di Gajayana. “Kalau nonton ke Kanjuruhan sudah sering, final Piala Presiden kemarin juga datang, tapi kali latihan baru kali ini penasaran juga ramainya seperti apa, ternyata ramai juga ya,” terangnya.

Lain halnya Ahmad. Pria yang berdomisili di Sukun ini mengaku datang ke Gajayana karena diajak putranya. “Yang ngajak yang kecil ini, awalnya mau bersama kakaknya, akhirnya saya antar saja bertiga,” ujar Ahmad. Ia menyaksikan penggawa Singo Edan berlatih bersama kedua putranya. “Ini (kakaknya) kelas 3 SMP, sedangkan adiknya kelas 5 SD, Aremania sekali, sangat setia menonton Arema,” tuturnya. Ahmad berharap agar Singo Edan dapat juara di Liga 1 musim ini. “Karena sudah lama kita tidak juara, terakhir dulu zaman ISL 2011, saya berharap kita bisa juara lagi musim ini,” ungkapnya.

Leave a Reply