Kalahkan Persela, Arema FC Merangsek ke Papan Tengah

Arema FC berhasil naik ke papan tengah setelah mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (27/5/2019).

Arema FC memborong tiga gol di babak pertama, yakni lewat dua gol yang dicetak oleh Dedik Setiawan di menit (27′ dan 30′) sedangkan gol Persela dicetak oleh Alex dos Santos (10′) dan Hambali (26′).
Arema FC yang tidak mengubah komposisi pemainnya di menit-menit awal babak kedua langsung bermain menekan. Dedik Setiawan yang berdiri bebas nyaris kembali memberikan ancaman pada kiper Persela, sayang bola hasil umpan Dendi Santoso tersebut masih sulit dijangkau.
Di menit 59 Arema FC baru mengubah komposisi pemainnya, Milomir Seslija menarik keluar Hanif Sjahbandi yang digantikan oleh Jayus Hariono.
Jayus menunjukkan perannya sebagai gelandang bertahan, selain menahan laju serangan Persela, beberapa kali Jayus juga ikut andil dalam memberikan suplai bola kedepan.
Arema FC terus melakukan tekanan ke pertahanan Persela, Makan Konate yang beroperasi di sektor tengah beberapa kali membuka peluang penyerang Arema FC untuk cetak gol.
Menit 65, kombinasi apik dari Ricky Kayame dan Makan Konate nyaris menambah keunggulan, sayang bola yang jatuh di kaki Dedik Setiawan masih menyamping di sisi kiri gawang Persela.
Pada menit 74 Arema FC coba menambah darah segar dengan memainkan Sylvano Comvalius yang menggantikan Ricky Kayame.
Peluang pertama Comvalius didapat pada menit 76, hanya saja dia sedikit kurang beruntung karena gagal menjangkau bola datar dari Makan Konate yang berada di depan gawang Persela.
Setelah sentuhan pertamanya tersebut Sylvano Comvalius mencetak tiga peluang secara beruntun, namun sayang masih belum berbuah gol.
Menit 88 Dendi Santoso ditarik keluar dan digantikan oleh M Rafli, Dendi ditarik lantaran mendapatkan perawatan dari tim medis.
Hingga pertandingan berakhir, skor tidak berubah masih tetap 3-2 untuk keunggulan Arema FC. Laga lawan Persela merupakan laga terakhir di bulan Ramadhan. Selanjutnya Arema FC akan kembali bermain di kandang melawan Persib Bandung pada (14/6/2019).

Leave a Reply