Dibalik Sikap Emosional Yuli Sumpil dan Komitmen Jaga Nama Baik Aremania

Kelancaran dan ketertiban pertandingan tidak lepas dari peran besar suporter yang hadir langsung di stadion. Hal tersebut sangat dipahami betul oleh Aremania yang setia dalam mendukung tim Arema FC berlaga.

Saat Arema FC berhadapan dengan Persela Lamongan dalam Grup E Piala Presiden 2019, sempat terjadi insiden di tribun  akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab. Kejadian bermula saat oknum suporter tersebut melempar botol minuman ke dalam lapangan.

Praktis hal tersebut membuat pertandingan menjadi terganggu dan terkesan memprovokasi penonton. Melihat hal tersebut, dirijen Aremania, Yuli Sumpil langsung melemparkan sepatu ke arah oknum yang melakukan pelemparan.

“Jangan lempar-lempar, kita marahi pemain kalau bermain jelek,” ujar Yuli Sumpil yang menghentikan aksinya memimpin Aremania bernyanyi.

Apa yang dilakukan oleh Yuli Sumpil tersebut merupakan cerminan dari sikap Aremania yang sebenarnya. Selama ini Aremania dikenal sebagai suporter yang menjunjung tinggi sportivitas dan kreativitas dalam mendukung tim kebanggaannya berlaga.

Leave a Reply