Syukuri Kemenangan Perdana di Piala Indonesia 2018

Kemenangan Arema FC atas PSBK Blitar dengan skor 2-0 dalam laga perdana Piala Indonesia 2018 di Stadion Soeprijadi, Blitar pada Rabu malam (9/5/2018) sangat disyukuri oleh pelatih Arema FC, Joko Susilo. Kendati dalam pertandingan itu sebenarnya tim Singo Edan mampu unggul lebih dari dua gol.

“Kondisi kami sedang tidak bagus. Karena di Surabaya meski pertandingan sudah 3 hari tapi dampaknya masih terasa. Tapi kemenangan ini  kami  syukuri,” ungkap Joko.

Dua gol Arema FC terjadi di babak pertama yang diborong oleh striker Dedik Setiawan.  Gol pertama Dedik dicetak pada menit 29, memanfaatkan umpan terobosan dari Ahmet Atayev,  Dedik berhasil mengecoh satu pemain belakang PSBK dan melepaskan tembakan yang gagal dijangkau oleh kiper PSBK.

Sedangkan gol keduanya tercipta berkat tendangan voli hasil umpan Balsa Bozovic dari sisi kiri pertahanan PSBK,  Dedik yang berada di posisi tepat langsung melepaskan bola ke arah gawang dan gol.

“Kemenangan ini bukti bahwa kami tidak main-main.  Kami langsung melakukan pressing mulai dari awal.  Tapi kami hanya mampu cetak gol di babak pertama.  Selebihnya kami gagal mencetak gol di babak kedua karena meski banyak peluang,” ungkap Joko.

Leave a Reply