Sylvano Comvalius, Bukti Hubungan Baik Sepak Bola dan Kuliner Indonesia

Persaingan ketat  dan gemerlap sepak bola Indonesia bukan satu-satunya daya tarik yang bisa dijual di mata pemain asing.  Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah soal cita rasa alias kuliner nusantara yang sudah bertahan turun temurun.

 

“Saya senang dengan atmosfir sepak bola Indonesia. Di sini masyarakatnya begitu mencintai sepak bola. Suporter begitu fanatik, hal lain yang membuat saya kembali adalah soto ayam” ujar Comvalius saat diperkenalkan oleh Arema FC pada Rabu malam (24/4/2019).

Soto Ayam merupakan kuliner khas Indonesia, masakan ini bisa ditemui di seluruh Indonesia. Setiap daerah memiliki resep dan ciri khas tersendiri. Tentu kembalinya Comvalius ke Indonesia  tidak hanya sekedar mencicipi soto ayam. Pemain asal Belanda ini memiliki tugas berat untuk mengangkat prestasi tim Singo Edan.

Status pencetak gol terbanyak pada kompetisi Liga 1 2017 bersama Bali United dengan 37 gol  menjadi modal berharga bagi Comvalius untuk kembali bersinar.  Di Arema FC peluang tersebut  terbuka lebar, dengan materi pemain yang semuanya memiliki skil mumpuni dan mental  juara yang dibuktikan dengan gelar juara Piala Presiden 2019.

Leave a Reply