Siap Amankan Poin Perdana

Motivasi besar tengah diusung  oleh pemain-pemain Arema FC jelang pertandingan perdana Liga 1 melawan Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Sabtu (24/3/2018). Tim Singo Edan optimis mampu mengamankan tiga poin perdana.

 

“Seperti biasa, laga perdana sepertinya akan berjalan sulit. Tapi Bismillah, kita sudah lakukan persiapan yang matang. Kita optimis dengan komposisi pemain yang ada saat ini,” ungkap pelatih yang akrab disapa Getuk ini.

Arema FC sebenarnya memiliki gambaran perihal permainan Mitra Kukar, kedua tim pernah bertemu saat ajang Piala Gubernur Kaltim. Saat itu tim Singo Edan berhasil menang dengan skor 3-1 atas tim asuhan Rafael Berges tersebut.

Bagi Joko hasil itu ternyata tidak sepenuhnya dijadikan acuan. Dia menilai bahwa saat itu kedua tim sama-sama lelah karena padatnya jadwal. “Mitra Kukar saat itu memforsir pemainnya, sedangkan kita banyak yang absen. Apalagi dengan jadwal yang padat. Jadi besok kita sama-sama dalam kondisi fit,” tutur pelatih yang mengawali karier kepelatihan di Akademi Arema ini.

Arema FC dalam pertandingan itu dipastikan tanpa diperkuat oleh Agil Munawar yang mengalami cedera. Tiga pemain Timnas Indonesia U-23 yang baru bergabung yakni kiper Kurniawan Kartika Ajie, bek Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi kemungkinan besar bisa diturunkan.

Leave a Reply