Sempat Alami Gangguan Teknis, Ini Klarifikasi Mengenai Website AremaFC

Peretasan website memang masih menjadi masalah yang sangat luar biasa, terutama seperti yang terjadi dengan website official dari Arema FC. Sebab banyak pihak yang dirugikan atas terjadinya peretasan tersebut. Dimana peretasan terjadi pada tanggal 20 Maret 2018 pagi hari.

Kejadian ini membuat website Arema tidak dapat diakses untuk beberapa waktu. Namun saat ini tim dari jasa web hosting yang menaungi website Arema sudah menangani kendala tersebut. Kini website Arema sudah dapat diakses kembali. Untuk pelaku dan motif yang melatarbelakangi munculnya kendala ini masih terus diselidiki.

Yang terpantau oleh tim adalah bahwa kegiatan peretasan ini murni merupakan cybercrime. Tim support yang menangani terus mengembangkan dan meningkatkan security untuk menjaga keamanan website Arema. Meski muncul kendala dimana website Arema tidak dapat diakses yang diduga karena terjadi peretasan, jasa web hosting yang membantu mengembangkan website Arema ini dapat memastikan bahwa data penting yang dimiliki dan berada di dalam website dapat terlindungi.

Sehingga website yang akan dilaunching pada 28 Maret 2018 dapat dipastikan mampu dinikmati oleh para Aremania dan seluruh fans dari klub Arema. Kejadian ini memberikan pelajaran kepada banyak pihak, agar lebih berhati-hati dalam menjaga dan meningkatkan keamanan terlebih untuk website yang menjadi sarana bagi klub kebanggan kota Malang untuk lebih dekat dengan semua penggemarnya.

Leave a Reply