Saling Kejar Gol, Arema FC Kalah di Menit Akhir atas Mitra Kukar

Nyaris saja menahan imbang tim tuan rumah Mitra Kukar dalam pertandingan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong pada (27/7/2018), Arema FC akhirnya harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 4-3. Mitra Kukar berhasil unggul di menit akhir lewat Bayu Pradana saat memasuki injurytime.

 

Secara permainan Arema FC lebih unggul dari Mitra Kukar, kendati di pertengahan babak pertama tim Singo Edan harus tertinggal  dua gol masing-masing oleh gol Anindito Wahyu dan Dedy Hartono. Hingga akhirnya Makan Konate  berhasil  memperkecil kedudukan  menjadi 1-2 lewat titik putih pada menit ke 33. Gol itu membuat Arema FC semakin percaya diri, lima menit sebelum pertandingan babak pertama berakhir, Dedik Setiawan merubah kedudukan menjadi 2-2.

Pada babak kedua, kedua tim memperagakan permainan saling menyerang. Fernando Rodriguez pada menit 50 membuat Mitra Kukar kembali unggul menjadi 3-2.  Keunggulan tersebut tidak berlangsung lama, pada menit  82 Arthur Cunha menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Memasuki injury time, Mitra Kukar akhirnya mencetak gol sekaligus  memastikan kedudukan  menjadi  4-3 lewat  gol sundulan kepala Bayu Pradana yang memanfaatkan umpan dari bola mati.

Hasil ini membuat Mitra Kukar berada pada posisi 10 dengan raihan 23 poin, sementara Arema FC berada pada posisi 11 dengan 23 poin.

Leave a Reply