Prihatin Sanksi, Presiden Kehormatan Arema FC Minta Aremania Tetap Jaga Kekompakan

Sanksi terhadap Arema FC dan Aremania mengundang prihatin Presiden Kehormatan Arema FC H. Rendra Kresna.

 

Kemarin malam jajaran manajemem Arema FC dipimpin Pembina Arema FC. Ir Agoes Soerjanto, Tokoh Arema Ovan Tobing, Manager Legal Arema FC Eko Hendro Prasetyo, Manager Ticketing Adi Dimas dan Manager Media Officer Arema FC Sudarmaji menerima panggilan RK untuk menjelaskan terkait sanksi dan dampaknya terhadap Arema dan Aremania.

Dalam kesempatan itu, RK respect terhadap apapun keputusan manajemen. ” Kami mengharapkan tidak hanya pengurus Arema tapi juga Aremania tetap menjaga kekompakan,optimislah bahwa hukuman yang kini dijalani kelak akan menjadi kebaikan semuanya,” katanya.
RK tercatat sudah hampir 15 tahun me.berikan kontribusi untuk Arema dan Aremania. RK dengan penuh dedikasi membangun image Arema menjadikan klub Singo Edan tidak hanya dikenal di level nasional,  tetapi juga internasional.

 

RK dengan kebijakannya juga memberikan akses untuk Arema memanfaatkan Stadion Kanjuruhan untuk menggelar berbagai event sepakbola nasional, AFC bahkan internasional. Bahkan beberapa klub dari Amerika seperti DC United, dari Jerman Hamburger FC dan beberapa klub mentereng Asia pernah bermain di Stadion Kanjuruhan.

RK yang dikenal dekat dengan kalangan Aremania ini, juga beberapa kali turut mendampingi tim Singo Edan melawat ke luar negeri di kancah LCA dan AFC seperti mendampingi Noh Alamsah saat di Osaka Jepang dan di event AFC di beberapa negara asia lainnya.

Karena itu, ketika hukuman menimpa Singo Edan, RK merasa perlu memberikan semangat kepada Arema dan Aremania. “Kami juga yakin sosok seperti Mas Iwan, Mas Agus serta Mas Ruddy adalah figur yang punya loyalitas untu membawa Arema berprestasi meskipun kini Arema mendaptkan sanksi. Jadikan sanksi ini menjadi semangat baru dan motivasi. Kepada para pemain dan pelatih meskipun tidak didampingi Aremania tentu doa dan dukungan tetap mengalir untuk mereka. Buktikan bahwa meski tanpa Aremania,kalian tetap berjuang yang terbaik untuk kebanggaan bersama,” ujar RK.
Dalam kesempatan itu, Ir Agoes Soerjanto, Pembina Arema FC sampaikan salut dan hormat setinggi tingginya untuk dedikasi RK. Meskipun dalam kondisi prihatin, beliau masih memikirkan nasib Arema. “Pak Rendra seperti ayah kami di Arema. Beliau menyayangi kita semua termasuk Aremania. Beliau pemimpin yg tidak memikirkan dirinya sendiri. Tapi juga terus memberi solusi di setiap kesulitan Arema. Kami bangga memiliki panutan seperti Pak Rendra,” ujarnya.
Agoes menambahkan bahwa apa yang menjadi arahan RK terhadap hal yang menimpa Arema akan dilaksanakan dan diperhatikan. ” Pesan beliau kita harus kompak dan bersatu menjaga Arema sampai kapanpun. Apapun yang terjadi Arema adalah harga diri, Arema adalah kebanggaan kita bersama, maka harus kita jaga,”imbuhnya.(**)

Leave a Reply