Piala Presiden 2019 : Juara!

Arema FC akhirnya memastikan diri menjadi juara Piala Presiden 2019, hasil tersebut didapat usai Arema FC mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 2-0 dalam leg kedua final Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (12/4/2019).

Pertandingan berjalan cukup sengit di menit-menit awal babak pertama, kedua tim tampak berusaha mencari celah untuk menciptakan gol.

Gelandang Arema FC, Hanif Sjahbandi pada menit ke-18 dapatkan peluang emas, namun belum membuahkan hasil. Arah bolanya masih di atas mistar. Tendangan Konate pada menit ke-27 belum juga berbuah gol. Tembakannya itu masih diblok oleh Dutra di muka gawang.

Arema FC memecah kebuntuan datang di menit ke-43 lewat Ahmad Nur Hardianto. Umpan terobosan Konate bisa diselesaikan pemain nomor punggung tujuh itu menjadi gol dengan tendangan keras.

Tim berjulukan Singo Edan berhasil menambah gol  di injury time. Kiper Persebaya Abdul Rohim gagal dengan sempurna menangkap umpan silang. Ricky Kayame memanfaatkan bola yang lepas untuk dikonversi menjadi gol.

Tak ada gol balasan dari Persebaya hingga laga tuntas. Arema FC menang dengan skor 2-0 dan keluar sebagai juara dengan agregat 4-2, setelah di pertemuan pertama imbang 2-2.

Ini menjadi gelar juara Piala Presiden yang kedua untuk Arema FC. Sebelumnya, Arema FC  juara pada Piala Presiden  2017.

Leave a Reply