Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Stadion Gajayana

Wali Kota Malang Tinjau Kesiapan Stadion Gajayana

Klojen (malangkota.go.id) – Dalam rangka menyambut peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun 2019 mendatang, Senin (5/8/2019) Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyempatkan untuk meninjau langsung kesiapan Stadion Gajayana Malang yang rencananya akan menjadi lokasi pelaksanaan upacara Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2019 mendatang.

“Hari ini saya sengaja meluangkan waktu untuk meninjau langsung kesiapan Stadion Gajayana dalam rangka perhelatan upacara HUT RI,” kata Sutiaji, Senin (5/8/2019).

Wali Kota Malang pada kesempatan ini didampingi oleh Kabag Umum Setda Kota Malang, Kabag Humas Setda Kota Malang, dan Sekretaris Dispora Kota Malang.

Sutiaji mengatakan bahwa berbagai detail kesiapan upacara harus terus diperhatikan karena ini pertama kalinya Upacara Peringatan HUT RI dilaksanakan kembali di Stadion Gajayana. “Akan ada kurang lebih 20 ribu pasang mata yang akan hadir dan mengikuti upacara tersebut, sehingga saya ingin agar kesalahan-kesalahan dalam pelaksanaan dapat kami minimalisir,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa penting bagi seluruh elemen yang turut serta dalam kegiatan tersebut untuk selalu berkoordinasi dan mengomunikasikan hal-hal terkait kesiapan sebelum acara berlangsung. “Harapannya jika ada permasalahan dapat segera terdeteksi dini dan dapat diselesaikan dengan baik,” tambahnya.

Wali Kota Malang juga menyempatkan melihat dan memberikan pengarahan serta motivasi kepada para siswa siswi yang tergabung dalam Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) yang nantinya juga akan bertugas.

Disela-sela latihan Paskibraka, Sutiaji berpesan agar mereka tetap menjaga kondisi baik kesehatan maupun mental. Menurutnya saat upacara nanti mereka dituntut untuk fokus agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Karena sejujurnya, saat pelaksanaan Upacara Peringatan HUT RI, Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih akan menjadi satu-satunya fokus para peserta bahkan audiens yang turut serta hadir pada kegiatan tersebut, sehingga penting bagi mereka yang bertugas untuk tetap fokus dan terus berlatih,” tandasnya.

Stadion Gajayana rencananya akan menjadi lokasi Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI mendatang.

Wali Kota Malang rencananya akan menjadi Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019 pagi harinya. (Ts/yon)

Sumber : https://malangkota.go.id