Seiya Da Costa Lay : Gabung Arema FC Bukan Proses Instan

Seiya Da Costa Lay : Gabung Arema FC Bukan Proses Instan

 

Musim 2021 bisa jadi adalah sejarah baru bagi perkembangan karir Seiya Da Costa Lay, siswa Akademi Arema berdarah Jepang itu akhirnya resmi menjadi pemain professional setelah dikontrak oleh AREMA FC selama tiga tahun.

Seiya menyatakan bahwa pencapaiannya itu bukanlah proses yang instan. “Saya tidak menyangka, tapi saya punya mimpi dan berusaha. Saya pikir ini bukan proses instan” ujar pemain kelahiran Hiroshima ini.

Kedatangan Seiya bermula saat Mei 2019, saat itu dia mendaftar sebagai siswa baru Akademi Arema. Usianya yang masih sangat belia yakni 17 tahun membuatnya diproyeksikan untuk memperkuat AREMA FC U-18 di kompetisi Elit Pro Academy.

Kendati baru bergabung, Seiya tidak butuh waktu lama untuk adaptasi. Mentalnya terasah ketika bergabung latihan dengan tim senior AREMA FC. Dari situ tim pelatih mantap untuk memberikan rekomendasi agar Seiya masuk dalam skuat AREMA FC di musim 2021. “Ini adalah babak baru bagi saya. Kedepan saya akan berusaha lebih keras lagi agar bisa bersaing” paparnya.