Kurang Beruntung, Arema Kodew Tumbang di Tangan Persebaya Putri

Kurang Beruntung, Arema Kodew Tumbang di Tangan Persebaya Putri

Malangpostonline.com - Arema FC Putri menelan kekalahan keduanya di seri ketiga Liga 1 2019, Minggu (3/11) sore, setelah ditaklukkan oleh rival, Persebaya Surabaya Putri. Arema Kodew takluk dengan skor tipis 0-1 dalam laga yang berlangsung di Stadion Cenderawasih, Biak Numfor tersebut.

Melawan sang rival, anak asuh Alief Syafrizal Muhammadin ini secara mengejutkan kalah dari juru kunci klasemen Grup B. Kekalahan yang membuat Persebaya Putri meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1 Putri tahun ini.

Arema FC sempat menahan imbang tanpa gol Persebaya di babak pertama. Arema baru kebobolan pada menit 49’ atau empat menit setelah gol Cici Santika ke gawang Windi Ayu Puspitasari. Gol terjadi usai bola muntah tepisan Windi Ayu jatuh di kaki pemain Persebaya.

Arema pun tertinggal 0-1. Setelah itu, berkal-kali menyerang, upaya Arema tetap gagal.

"Kami kurang beruntung dalam pertandingan ini. Tim sudah main bagus, cuma memang sempat beberapa kali kehilangan konsentrasi," ujar Alief.

Menurutnya, anak asuhnya pun berusaha membuat gol. Hanya saja, penjaga gawang Persebaya, Dayinta Tiara tampil apik sepanjang pertandingan.

"Banyak peluang kami mereka gagalkan. Sebenarnya, secara permainan kami tidak kalah. Tetapi ya itu tadi, kami kurang beruntung," tambahnya.

Menurutnya, Arema Kodew akan memaksimalkan jeda tiga hari untuk recovery. Pasalnya, dia juga tidak mengelak bila timnya kelelahan bermain dalam dua laga di dua hari terakhir. Itu pun ditambah perjalanan sehari sebelumnya dari Malang ke Papua sebelum memulai seri ketiga.

"Semoga kondisi fisik mereka meningkat. Kalau secara permainan, sudah sangat bagus, saya yakin pada permainan anak-anak," pungkasnya.

Dengan hasil tersebut, Arema tertahan di peringkat kedua klasemen Grup B dengan koleksi 21 poin. Hanya saja, kini Arema tertinggal empat poin dari Persipura yang mencatatkan kemenangan keduanya di Biak, dengan mengalahkan PSM Makassar, 3-0. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Sumber: https://www.malangpostonline.com/Bola/Arema-Sport/2019-11/26138/kurang-beruntung-arema-kodew-tumbang-di-tangan-persebaya-putri