Klaim Foto Adanya Flare Saat Lawan Persib Rugikan Arema FC dan Aremania

Klaim Foto Adanya Flare Saat Lawan Persib Rugikan Arema FC dan Aremania

 

Manajemen Arema FC bereaksi atas beredarnya foto flare di media usai laga Arema FC melawan Persib Bandung dalam pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada (8/3/2020).

Beredarnya foto tersebut mendorong  persepsi publik bahwa saat pertandingan melawan Persib kemarin ada flare yang dinyalakan suporter, namun kenyataannya hal itu tidak benar. Di lapangan tidak ditemukan adanya flare.

"Terima kasih kepada semua media yang telah melakukan peliputan pertandingan home  perdana Arema FC vs Persib Bandung dan melakukan tahapan prosedur  yang diatur regulasi agar dapat melakukan peliputan. Dalam kesempatan ini, kami menganggap perlu dan penting untuk melakukan klarifikasi terkait tersebar luasnya foto adanya flare dalam laga kemarin" ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

"Faktanya, bahwa selama pertandingan berlangsung tidak ada flare sama sekali, foto yang tertayang di grup tribunnews  seolah olah kejadian terjadi saat laga kemarin, padahal itu terjadi saat launching Arema FC bukan pada kompetisi resmi. Kami keberatan dengan tayangan foto tersebut, dan memohon agar media yang bersangkutan meminta maaf atas kesalahan penayangan serta menghapus foto yang sudah beredar tersebut agar tidak terjadi kesalahan pemahaman publik termasuk pihak lain seperti LIB dan Komdis atas keejasamanya kami menyampaikan terima kasih, kami yakin ini bukan kesengajaan, mungkin hanya kesalahan dalam koordinasi dan komunikasi kedepan kami optimis antara media dan Arema FC terus berjalan sinergi dan saling bermanfaat" tegasnya.