Kalah Terus, Pemain Arema FC Putri Diajak Jalan-jalan ke Pantai

Kalah Terus, Pemain Arema FC Putri Diajak Jalan-jalan ke Pantai

Malangpostonline.com –Dua kali bertanding, dua kali mengalami kekalahan dialami tim Arema FC Putri selama bertanding di Biak, Papua. Dengan hasil itu, Pelatih Arema FC Putri, Alief Syafrizal Muhammadin memiliki cara tersendiri untuk memulihkan mental para pemainnya. Serli Anggraini dkk dibebaskan dalam aktivitas latihan, Senin (4/11) kemarin. Sebaliknya, mereka diajak jalan-jalan ke pantai, untuk merefresh kondisi para pemain yang sebelumnya mulai jenuh dan kelelahan dan berbuntut dua kekalahan di seri ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019.

Alief membawa seluruh anak asuhnya menuju Pantai Anggopi, Biak, Papua. Pantai tersebut tidak jauh dengan tempat tinggal tim Arema FC Kodew."Ini juga salah satu treatment untuk mendukung pemain. Mungkin mereka butuh refresh secara pikiran, meningkatkan mental dengan sedikit jalan-jalan," ujar Alief.

Menurutnya, dengan berjalan-jalan, anak asuhnya diharapkan bisa segera melupakan kekalahan 0-1 dari Persebaya dan 0-2 dari Persipura Jayapura. Padahal, sebelum seri ketiga, Arema Kodew meraih tujuh kemenangan beruntun di seri pertama dan kedua, setelah kalah pada laga pembuka kompetisi Liga 1 2019.

"Ya baru Selasa kami persiapan untuk pertandingan ketiga di Papua. Sekarang mumpung jedanya tiga hari, jadi anak-anak tidak latihan dulu," beber dia kepada Malangpostonline.com.

Dia berharap para pemain juga benar-benar memaksimalkan kesempatan yang diberikan. Lantas, keesokan harinya para pemain bisa fokus latihan untuk menghadapi dua laga tersisa. Yakni melawan PSM Makassar, Rabu (6/11) dan Bali United (8/11).

Di sisa dua laga itu, dia mematok timnya bisa bangkit dan memperoleh kemenangan. Pasalnya, kini poin dengan tim di bawahnya, yakni Bali United menipis.

"Mau tidak mau kami harus menang di dua laga sisa. Untuk menjaga peluang kami lolos ke babak selanjutnya," tambah Alief.

Timnya memang harus bisa menjaga margin poin dengan Bali United. Sebab, dengan tersisa dua laga di seri ketiga, dan empat pertandingan di seri terakhir, Arema Kodew masih memungkinkan tersisih.

"Target kami kan lolos ke babak semifinal. Jadi kami harus bisa segera melupakan hasil buruk di dua laga sebelumnya, bangkit dan terus mengumpulkan poin," tandas Alief. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Sumber: https://www.malangpostonline.com/Bola/Arema-Sport/2019-11/26202/kalah-terus-pemain-arema-fc-putri-diajak-jalanjalan-ke-pantai