Hasil Emergency Meeting : Selamatkan Sepakbola dan Ekonomi, Sepakat Kompetisi Digelar Awal November

Hasil Emergency Meeting : Selamatkan Sepakbola dan Ekonomi, Sepakat Kompetisi Digelar Awal November

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi dan klub telah sepakat untuk melanjutkan kompetisi musim ini pada awal November. Hal itu berdasarkan hasil pertemuan hari ini di Yogyakarta ada  beberapa poin yang disepakati, dan  intinya adalah semua klub menginginkan Liga 1 2020  tetap dilanjutkan pada 1 November.

Semua klub juga menyatakan kesiapan untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Tadi sudah diputuskan dari teman-teman klub Liga 1, bahwa mereka ingin kompetisi tetap jalan. Dan tentunya dengan memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang ada,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

PSSI, LIB dan klub siap melanjutkan kompetisi dengan tujuan ‘memajukan sepak bola nasional’. 18 klub peserta juga sepakat kompetisi dilanjutkan dengan tujuan kepentingan Timnas Indonesia, apalagi tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Harapannya ada penurunan Covid-19 agar kompetisi bisa dijalankan lagi. Ini harapan besar dari semua komponen sepak bola, baik klub maupun penggemar sepak bola,” tutur Iriawan.

“Saya mohon pada pihak kepolisian agar bisa memberikan izin pada kami sebulan ke depan, karena covid sudah menurun dan parameternya adalah Jakarta (sudah longgarkan PSBB) dan ini tentu jadi pertimbangan kepolisian,” pungkas Iriawan.

Kompetisi Liga 1 2020 sendiri pada awalnya direncanakan lanjut pada awal Oktober ini. Tapi tidak adanya izin keramaian dari kepolisian memupus rencana tersebut. PSSI lantas berharap kompetisi sudah bisa lanjut lagi di bulan November.