Hadapi PSM, Arema FC Putri Tak Ingin Gagal Lagi

Hadapi PSM, Arema FC Putri Tak Ingin Gagal Lagi

Setelah dua kali mengalami kekalahan, Arema FC putri bertekat bangkit di pertandingan ketiga kala berhadapan dengan PSM Putri di Stadion Cenderawasih, Biak, Papua pada Rabu (16/11/2019). 

Tim besutan Alief Syafrizal ini mengincar tiga poin untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Sebelumnya, di dua laga awal seri ketiga ini, Arema Kodew secara mengejutkan mengalami kekalahan. Yakni kalah 0-2 dari Persipura dan 0-1 dari juru kunci klasemen, Persebaya Surabaya. 

"Kami harus segera move on ke jalur semula. Kami harus menang di laga ketiga," ujar Alief Syafrizal.

Dia mengatakan, timnya tak boleh terus mengingat dua kekalahan sebelumnya. Sekalipun, Windi Ayu dkk harus berjuang keras melupakan hal tersebut.

"Kami memang harus membangun mental pemain yang sempat drop akibat hasil tersebut. Tetapi, bila ingin peluang lolos, tidak boleh kalah lagi. Kalau tidak, tentu semakin berat," beber dia kepada Malangpostonline.com

Ia menyampaikan, timnya sudah melakukan evaluasi. Kesalahan-kesalahan di laga sebelum ini, akan diminimalisir di pertandingan ketiga.

"Saya sudah evaluasi, mengenai dua kekalajan sebelumnya. Insya Allah pemain sudah siap," papar dia.

Akan tetapi, dia tetap memberikan catatan sekalipun timnya sudah merasa siap untuk berlaga. Anak asuhnya mesti bermain lebih sabar, terutama dalam upaya mencetak gol. Sebab, dalam laga melawan Persebaya lalu, pemainnya dianggap sudah bermain bagus. Para pemain Arema Kodew hanya kurang tenang mengonversi peluang menjadi gol.

"Kami juga harus antisipasi jika pemain lawan bermain bagus, di luar perkiraan seperti penjaga Persebaya lalu," tambahnya.