Hari Ini NKRI Football Festival Resmi Digelar

Hari Ini NKRI Football Festival Resmi Digelar

Sepak bola menjadi alat untuk membangun dan mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), hal itu menjadi dasar diadakannya NKRI Football Festival yang digagas oleh Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson yang menggandeng Arema FC di Lapangan Rampal, Kota Malang pada 9-11 Agustus 2019.


Konsep pertandingan sepak bola untuk anak-anak sengaja dipilih karena dinilai sebagai aset bangsa Indonesia. “Intinya ini bikin konsep pertandingan bola untuk anak-anak sekolah, untuk usia 11, 12 dan 13 tahun. Kenapa anak-anak dan kenapa sepak bola, Malang ini asetnya adalah Arema sedangkan generasi muda adalah aset bangsa” ungkap Tommy.


Di sisi lain, momen NKRI Football Festival dirasa memiliki waktu yang tepat untuk menumbuhkan semangat kebangsaan dalam menjaga dan mencintai NKRI. Hal itu tidak lepas dari momen HUT RI ke 74 dan HUT Arema FC ke 32. “Kami ingin memperkenalkan ini lewat olahraga, dengan cara menjunjung tinggi sportivitas” ungkapnya.
 Sementara itu media officer Arema FC, Sudarmaji mengungkapkan rasa bangganya bahwa Arema FC ikut dilibatkan secara aktif dalam penyelenggaraan NKRI Football Festival. Dia berharap bahwa hal ini akan menjadi kolaborasi  yang bisa menumbuhkan semangat kebangsaan terhadap generasi muda. “Intinya Arema FC sangat bangga bisa dilibatkan secara aktif di ajang ini. Ini adalah salah satu upaya  untuk menanamkan semangat kebangsaan dan rasa bangga terhadap NKRI” paparnya.