Gandeng RSIA Mawar, Arema FC : Protokol Kesehatan Hal yang Tidak Bisa Ditawar

Gandeng RSIA Mawar, Arema FC : Protokol Kesehatan Hal yang Tidak Bisa Ditawar

Arema FC memiliki tanggung jawab besar untuk menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan pertandingan. Hal itu seperti yang dilakukan oleh Panpel Arema FC saat melangsungkan friendly match menghadapi Rans FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Minggu (6/6/2021) kemarin lusa.

Protokol kesehatan menjadi hal yang wajib untuk dilakukan untuk meminimalisir penyebran Covid-19, hal itu diberlakukan pada semua yang terlibat dalam pertandingan mulai dari pemain, manajemen hingga orang-orang yang terlibat di penyelenggaraan.


“Arema FC tetap konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti saat melangsungkan friendly match menghadapi Rans FC kemarin, meski digelar secara tertutup tanpa menghadirkan suporter namun kami harus menerapkan protokol kesehatan lantaran pertandingan ini tentu menghadirkan jumlah pekerja yang tidak sedikit apalagi disiarkan secara live,” ungkap media officer Arema FC Sudarmaji.


Unsur medis yang menjadi pondasi pemberlakuan  protokol kesehatan juga dihadirkan, yakni dengan menggandeng pihak RSIA Mawar untuk melakukan swab test di tiga titik di hari pertandingan. Tiga titik ini diantaranya adalah hotel tempat menginap tim tamu, mess pemain dan stadion.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada RSIA Mawar yang telah mendukung dan memberikan support penuh kepada Arema FC dalam membangun kebiasaan baru di sepak bola yakni untuk menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.