Gagal Menang di Lampung, Milo Alasan Angin

Gagal Menang di Lampung, Milo Alasan Angin

Malangpostonline.com, LAMPUNG – Arema FC nyaris membawa poin dari lawatan ke markas Perseru Badak Lampung FC, Jumat (1/11) sore tadi. Hamka Hamzah dkk  tumbang di menit menit akhir setelah sempat imbang 3-3 hingga menit 83. Namun akhirnya Singo Edan harus menyerah dengan skor 3-4 atas tim yang notabene tim papan bawah tersebut.

Gagal menebak arah angin, menjadi alasan tim asuhan Milomir Seslija itu kalah sekalipun berusaha bangkit di babak kedua.

 "Saya kira, babak pertama kami kesulitan menebak arah angin. Dua gol yang sangat mudah terjadi di babak pertama," ujar Pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dalam laga Jumat sore, umpan-umpan yang dilakukan pemain, juga kerap salah dan kurang terukur. Beberapa kali, tim tuan rumah memanfaatkan kelemahan tersebut dan mencuri bola dari passing pemain Arema.

Menurut pelatih dengan sapaan akrab Milo itu, di babak kedua timnya coba dengan lebih baik. Arema sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2, melalui gol yang dicetak Sunarto di menit 51. Tetapi, terlalu asyik menyerang membuat Arema akhirnya kebobolan lagi di menit 76’ sebelum dibalas melalui Makan Konate tiga menit kemudian atau pada menit 79’ melalui titik putih.

Penalti diberikan wasit Mustofa Umarella karena bek Badak Lampung, Bojan Malisic melanggar Riky Kayame. Arema pun sempat mendapatkan angin segar, karena pada menit 83’ bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3 setelah Hamka Hamzah berhasil mencuri bola ketika adu heading dengan bek Anthony Golec.

"Setelah 3-1 kami bisa membuat gol dan beruntung bisa menyamakan kedudukan. Kami melakukan comeback," ungkapnya.

Akan tetapi, lagi-lagi kesalahan kecil terjadi, yang membuat Arema terkena hukuman tendangan bebas di depan kotak terlarang. Pemain bernomor punggung 10 itu membuat gol ketiganya ke gawang Arema, yang memastikan kemenangan tuan rumah.

"Selanjutnya ada tendangan bebas dari Vidal. Kami lebih banyak melakukan kesalahan sendiri dalam pertandingan ini," papar dia. (ley/jon/Malangpostonline.com)

Sumber: https://www.malangpostonline.com/Bola/Arema-Sport/2019-11/26042/gagal-menang-di-lampung-milo-alasan-angin