Duka Untuk B.J Habibie, Aremania Terbangkan Ribuan Pesawat di Kanjuruhan

Duka Untuk B.J Habibie, Aremania Terbangkan Ribuan Pesawat di Kanjuruhan

Berpulangnya  presiden RI ke 3 B.J. Habibie membawa duka bagi seluruh masyarakat Indonesia, tak terkecuali tanah sepak bola. Aremania menyampaikan duka cita yang mendalam dengan berencana menerbangkan pesawat dari kertas pada laga Arema FC melawan Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Jumat (13/9/2019).

Aksi tersebut sedianya akan dilangsungkan jelang kick off babak pertama. Aremania dihimbau untuk membawa kertas dan melipatnya menjadi pesawat dari kertas. “Ini merupakan bentuk ungkapan duka yang mendalam atas meninggalnya presiden RI ke 3 B.J. Habibie. Harapannya Aremania membawa kertas saat menyaksikan pertandingan dan melipatnya menjadi  pesawat dari kertas” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Selama ini B.J. Habibie memang dikenal sebagai bapak teknologi di Indonesia. Pemikiran-pemikirannya mengenai pesawat terbang banyak digunakan di dunia kedirgantaraan bukan hanya di Indonesia, tetapi juga penerbangan internasional.

“Indonesia kehilangan sosok yang inspiratif, sosok yang cukup dikenal di lapisan masyarakat. Almarhum juga dekat dengan sepak bola, kita pernah mendengar Habibie cup yang banyak melahirkan pesepakbola handal” paparnya.

Terlepas dari hal tersebut, pertandingan tersebut memang cukup penting bagi Arema FC. Tim Singo Edan bertekad memulai putaran kedua kompetisi Liga 1 2019 dengan hasil mulus dengan mengalahkan Borneo FC. Pada putaran pertama lalu saat bertandang ke markas Borneo FC, Arema FC kalah dengan skor 2-0.