DLH Kota Malang Gelar Kemitraan dan Kerjasama Pengelolaan Lingkungan Hidup

DLH Kota Malang Gelar Kemitraan dan Kerjasama Pengelolaan Lingkungan Hidup

Blimbing (malangkota.go.id) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang menggelar kegiatan Kemitraan dan Kerjasama Pengelolaan Lingkungan Hidup pada Kampung Bersinar Tahun 2019 di Hotel Savana, Selasa (29/10/2019).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan penghargaan

Pada acara yang dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Malang ini juga dilakukan penyerahan hadiah kepada sepuluh besar Lomba Kampung Lingkungan Hidup Menuju Kampung Bersinar 2019 yaitu RW 11 Kelurahan Merjosari, RW 5 Kelurahan Arjowinangun, RW 6 Kelurahan Balearjosari, RW 2 Kelurahan Sawojajar, RW 4 Kelurahan Rampalcelaket, RW 7 Kelurahan Lesanpuro, RW 6 Kelurahan Arjowinangun, RW 9 Kelurahan Merjosari, RW 6 Kelurahan Tasikmadu dan RW 3 Kelurahan Rampalcelaket.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan penghargaan yang diberikan melalui ajang Kampung Bersinar ini adalah salah satu usaha pemerintah untuk menggelorakan gerakan peduli lingkungan di Kota Malang. “Adanya kegiatan ini juga menjadi ajang untuk menyinergikan bagaimana pengelolaan lingkungan di Kota Malang,” jelas Sutiaji, Selasa (29/10/2019).

Perilaku bersih dan peduli lingkungan, diakui Sutiaji sangat penting untuk terus digelorakan kepada seluruh elemen yang ada.

Dengan adanya lomba kampung bersinar ini, diharapkan juga bisa menjadi pengungkit untuk dapat membenahi kampung-kampung yang ada serta dalam rangka menjaga lingkungan.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang, Dra. Rinawati, MM dalam laporannya menjelaskan, dalam Lomba Kampung Bersinar ini penilaiannya terdiri dari beberapa indikator.

Diantaranya terkait dengan sanitasi, penghijauan, pemberdayaan masyarakat, dan peran serta masyarakat dalam kebersihan lingkungan. (cah/yon)

 

Sumber: https://malangkota.go.id/2019/10/30/dlh-kota-malang-gelar-kemitraan-dan-kerjasama-pengelolaan-lingkungan-hidup/