Arema FC Selipkan Nafas UMKM Dibalik Gerakan Dukung Dari Hamur

Arema FC Selipkan Nafas UMKM Dibalik Gerakan Dukung Dari Hamur

Momen kebangkitan sepakbola Indonesia melalui Piala Menpora 2021 yang menggelorakan dukung dari rumah sebagai syarat wajib bagi supporter disikapi dengan kreatif oleh Arema FC. Manajemen tim Singo Edan ini mengeluarkan tas edisi khusus dengan gaya malangan sekaligus untuk menggerakkan perekonomian rakyat.

Sektor ekonomi khususnya  UMKM  (Usaha mikro, kecil dan menengah) coba disentuh oleh Arema FC  yang dikemas dalam tas yang esklusif dengan kampanye Dukung Dari Hamur.  “Kami mencoba untuk memberikan sesuatu yang berbeda, kendati sepakbola harus tanpa penonton tapi kami ingin membawa semangat ini ke sektor lain, terutama di sektor UMKM” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Bersama PSSI, Arema FC saat ini memang tengah gencar dalam mengkampanyekan himbauan agar tidak datang ke stadion saat Piala Menpora 2021 yang akan diadakan pekan depan. Hal itu adalah syarat mutlak yang harus dipatuhi oleh supporter lantaran sepakbola digelar masih dalam situasi pandemi covid-19.

Kepedulian dalam mengembangkan UMKM sengaja dipilih oleh Arema FC karena sektor ini adalah sektor yang dinilai paling terdampak akibat adanya Pandemi Covid-19 di Indonesia. “Pandemi Covid-19 ini menjadi ujian kita bersama, ketika sepakbola bangkit, Arema FC memiliki tanggung jawab moral untuk ikut menggerakkan sektor lainnya” imbuh Sudarmaji.

Tas dengan jenis totebag itu memang dikemas secara esklusif menggunakan bahan yang cukup baik. Tas beserta paket produk UMKM  tersebut dibanderol dengan harga terjangkau dan  unik yakni 99  ribu dengan sistem pembelian pre order.

Nantinya produk UMKM akan terdapat di dalam tas tersebut. “Kami rasa jangan hanya dilihat tasnya, tapi bagaimana tas ini bisa memberikan manfaat untuk banyak orang” paparnya.

Harapannya tentu saja ketika paket ini sampai ke tangan Aremania, produk UMKM yang terdapat dalam paket tersebut bisa dinikmati sebagai teman untuk menonton pertandingan dari rumah” jelasnya.