Arema FC Luruskan Kabar Miring Soal Rencana Uji Coba Lawan Bali United dan Persipura

Arema FC Luruskan Kabar Miring Soal Rencana Uji Coba Lawan Bali United dan Persipura

 

Arema FC membantah keras pihaknya meminta dana dari Bali United dan Persipura soal ajakan ujicoba. Justru, Arema FC awalnya ingin membantu kedua klub tersebut menjadi sparing ujicoba karena kedua klub tersebut bersiap menghadapi event AFC kendati Singo Edan belum mengagendakan program ujicoba dengan klub manapun.

“ Hal ini perlu diluruskan, sebab kabar tidak benar ini sudah melebar liar kemana saja, dan seolah olah Arema yang menjadi pemicunya. Sekali lagi tidak benar apa yang disebar banyak orang di media sosial. Awal pembicaraan soal ujicoba dengan Bali United dan Persipura, tidak seperti yang muncul di media sosial, apalagi Bali United mengcounternya juga keliru. Kita dianggap tidak punya duit. Ini tidak benar, “ kata GM Arema FC, Ruddy Widodo.
Dipaparkan Ruddy, awalnya ajakan muncul dari kedua klub, Arema FC respect dengan keduanya karena sebagai wakil Indonesia di event AFC, meskipun Arema FC belum memiliki agenda ujicoba, sebab di Arema FC masih latihan basic yakni latihan fisik. Namun, usulan itu disampaikan ke jajaran pelatih, pelatih menaruh respect dengan ajakan kedua klub tersebut, dan menyarankan karena bulan Ramadhan, dan hampir seluruh pemain Arema sebagian menjalani puasa, maka disarankan agar digelar malam hari, bukan sore hari.

“ Kita ini respect ingin membantu keinginanan Bali United dan Persipura, sedangkan kita masih belum perlu dan belum ada waktu untuk ujicoba. Tapi kok malah justru disalahkan, bukan kita ndak mau, kalau ada program ya kita gelar, contoh waktu ujicoba dengan Madura United beberapa waktu lalu. Karena respect kita siap, bahkan baik dari Bali United dan, perwakilan dari Persipura kita beri langsung kontak pengelola Stadion Kanjuruhan untuk membicarakannya, kalau tim kita siap. Namun, justru di media sosial faktanya infonya malah dibalik oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, ini merugikan kami. Apalagi maaf Bali United di medsosnya justru menyinggung soal hal itu,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini, Ruddy  perlu meluruskan informasi yang benar tentang kondisi sebenarnya. Arema FC tidak bermaksud untuk menghalangi niatan ujicoba kedua klub yang akan bertanding di level AFC itu, justru akan membantunya. Arema FC mengharapkan ada kejujuran terkait perihal tersebut, sebab publik dan Aremania menilai keliru tentang fakta sebenarnya. “ Kami terima kasih kepada semua pihak yang bisa memahami, tentang program yang kita miliki terkait program yang kita canangkan, semoga kedepan kerjasama dengna klub klub Liga 1 terjalin dengna baik dan slaing memahami,” pungkasnya (**)