Akhiri Latihan Jelang Libur Idul Fitri, Arema FC Bagikan Pantun Lebaran

Akhiri Latihan Jelang Libur Idul Fitri, Arema FC Bagikan Pantun Lebaran

 

Menutup rangkaian kegiatan tim Arema FC sebelum libur lebaran, awak tim Singo Edan mengucapkan selamat hari raya. Uniknya, ucapan tersebut dirangkai dalam bentuk pantun dengan gaya Malangan.


Mengakhiri sesi latihan terakhir di Lapangan Wonoayu, Wajak pada Jumat (30/4/2021), seluruh awak tim Arema FC membentangkan banner dengan tulisan. “Mari Latihan Cangkruk Nang Gapuro, Lek ono Kesalahan, Ayas Njaluk Sepuro,” begitu tulisan dalam banner yang dibentangkan.


Apa makna ucapan tersebut? Media officer Arema FC Sudarmaji menjelaskan bahwa pantun itu sengaja diluncurkan selain memiliki makna kearifan lokal namun juga memiliki pesan maaf. “Sengaja kita berpantun, mungkin terlihat lucu tapi memiliki makna,” ungkap Sudarmaji.


Di sesi latihan itu memang pemain Arema FC terlihat cukup fresh. Mereka berlatih bersama anak-anak muda yang tergabung dalam Semeru FC. Dalam latihan bersama itu, Hanif Sjahbandi dkk unggul telak dengan skor 7-0.


Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro mengungkapkan bahwa latihan bersama dengan mengundang tim lain yang levelnya dibawah Arema FC untuk memburu suasana fresh, apalagi mereka akan menjalani liburan panjang.


“Kita ingin anak-anak mengakhiri suasana latihan terakhir sebelum liburan ini dengan fresh. Makanya kita undang tim yang levelnya dibawah Arema FC, soal hasil tidak menjadi ukuran. Tapi kita sedikit banyak sudah melihat hasil dari latihan selama ini,” ungkapnya.

 


Arema FC sendiri akan menjalani libur cukup panjang. Mereka memulai libur pada (1/5/2021) hingga (20/5/2021), artinya dalam kurun waktu setidaknya tiga minggu pemain Arema FC akan libur latihan.