Menang Telak di Kandang Persita, Arema FC Pastikan Tiket 16 Besar Piala Indonesia

Arema FC memastikan langkah  lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia usai mengalahkan Persita Tangerang dalam leg kedua yang diadakan di Stadion Benteng Taruna pada (3/2/2019). Gol Arema FC dicetak oleh Makan Konate (23’) ,  Robert Lima Guimares   (77’), Achmad Nur Hardianto (90+4’)

Jalannya pertandingan, di babak pertama kedua tim masih terlihat ragu untuk menekan. Lebih-lebih di menit-menit awal. Memasuki pertengahan babak pertama, Arema FC mulai terlihat panas. Mereka berhasil menguasai lini tengah, terbukti kolaborasi Jayus Hariono dan Makan Konate akhirnya berbuah gol yang dilesakkan oleh Konate pada menit 23. Unggul  satu gol membuat Arema FC bermain lebih lepas, sayangnya hingga babak pertama berakhir skor tidak berubah masih tetap 0-1 untuk keunggulan Arema FC.

Memasuki babak kedua, Persita coba mencari celah melalui bola-bola mati. Hanya saja tidak ada peluang yang membuahkan hasil. Justru pada menit 77 Robert Lima berhasil menambah keunggulan untuk Arema FC menjadi 0-2. Pemain yang mendapatkan julukan Gladiator Arema ini berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan tarik Dedik Setiawan.

Jelang berakhirnya babak kedua, Arema FC berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0, kali ini berkat gol pemain pengganti Achmad Nur Hardianto. Gol yang berasal dari skema serangan balik itu sekaligus menutup keunggulan Arema FC atas   Persita Tangerang di babak 32 besar Piala Indonesia.  

Leave a Reply