Lagi, Komdis Denda Arema FC 150 Juta

Aremafc.com- Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kembali menjatuhkan sanksi kepada  klub Arema FC. Kali ini sanksi dijatuhkan  karena  ulah oknum pendukung Arema FC   yang kedapatan menyalakan  smokebomb, kembang api, petasan dan flare saat pertandingan  tandang melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana, Kota Malang pada (6/6/2018).

Sanksi berupa denda  yang dilampirkan dalam surat dengan nomor 082/l1/sk/kd-pssi/vii/2018 tersebut tergolong cukup tinggi, manajemen Arema FC diharuskan membayar denda sebesar  Rp 150.000.000. “Manajemen Arema  sudah menerima surat  dari komdis terkait  sanksi berupa denda seratus lima puluh juta rupiah terkait aksi oknum suporter dalam pertandingan melawan Perseru Serui di Stadion Gajayana beberapa waktu lalu,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji.

Denda ini  adalah denda kesekian kali yang didapat oleh Arema FC terkait sanksi dengan title tingkah laku buruk  suporter. Belum lama, manajemen Arema FC harus menanggung denda  dengan jumlah yang sama  saat tim Singo Edan berhadapan dengan PSIS Semarang di Stadion Kanjuruhan  pada pekan ke 12 lalu.

Sebelumnya denda lebih besar juga diberikan pada manajemen Arema FC terkait insiden yang terjadi ketika Arema FC menjamu Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan pada (15/4/2018), saat itu Arema FC harus menanggung denda 300 juta dari Komdis.

Hingga saat ini total yang harus dibayarkan manajemen Arema FC terkait sanksi Komdis mencapai 600 juta rupiah. “Kita berharap ini adalah yang terakhir. Ini menjadi instropeksi baik suporter, panpel dan pihak terkait sehingga hal serupa tidak terjadi lagi,” pungkas Sudarmaji.

Leave a Reply