Kalah dari Persija, Arema FC Instrospeksi

Aremafc.com-  Hasil  tidak memuaskan didapat oleh Arema FC saat bertandang ke kandang Persija Jakarta  dalam pertandingan yang diadakan di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada (31/3/2018), tim berjuluk Singo Edan ini kalah dengan skor  3-1.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut kekalahan itu akan menjadi instrospeksi timnya kedepan. Dia  optimis bahwa  timnya akan segera bangkit. “Kami masih optimis, kita akan benahi kekurangan khususnya dari laga melawan Persija ini,” ujarnya.

Secara permainan Arema FC sebenarnya mampu mengimbangi, setelah kemasukan  dulu di menit  27, tak lama kemudian Arema FC langsung membalas dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Ahmet Atayev.

Permainan agresif Arema FC menurun di babak kedua, hal itu dimanfaatkan oleh tim Persija  untuk mencari celah di lini belakang Arema FC. Pada menit 52, Simic berhasil menyarangkan gol ke gawang Persija, yang merubah kedudukan menjadi 2-1.

Diakhir babak kedua, Persija kembali  menambah keunggulan. Kali ini berkat  aksi sundulan kepala Jaimerson.  Hingga pertandingan berakhir kedudukan tidak berubah tetap 3-1 untuk keunggulan Persija.

Joko mengaku bahwa saat ini dihadapkan pada pekerjaan rumah yang sama seperti halnya pada laga melawan Mitra Kukar lalu.

“Di babak kedua kami bermain kurang taktis, lebih banyak mengandalkan individu. Itu kenapa saya tadi banyak teriak di pinggir lapangan, di babak kedua kami tidak efisien,” ungkapnya.
Pada laga berikutnya Arema FC akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada (9/4/2018).

Leave a Reply