Cerita Seniman Angklung Asal Cilacap Dapatkan Kejutan dari CEO Arema FC

Hiburan tak terduga didapatkan oleh CEO Arema FC Agoes Soerjanto saat menunggu keputusan venue babak 8 besar Piala Presiden 2019, yakni dengan hadirnya empat pengamen asal Cilacap yang singgah di kantor GBP, Kota Malang  pada (19/3/2019).

Aksi pengamen tersebut cukup unik, mereka menggunakan alat musik tradisional berupa angklung, sehingga memunculkan suara yang cukup khas. Satu hal yang membuat CEO Arema FC Agoes Soerjanto  terkesima adalah rata-rata musisinya adalah anak muda.

“Mereka datang jauh-jauh dari cilacap, bukan sekedar mengamen, tetapi juga melestarikan musik tradisi. Ini harus menjadi teladan bagi generasi muda,” ungkap CEO Arema FC Agoes Soerjanto.

Atas dasar hal tersebut, CEO Arema FC Agoes Soerjanto  memberikan apresiasi kepada keempat pengamen tersebut berupa merchandise Arema FC dan sepatu.

Salah satu pengamen, Rival, mengungkapkan bahwa dirinya mengaku kaget dan sangat senang. “Tentu sangat senang, kami tidak menyangka bisa bertemu CEO Arema FC,” ujar Rival yang mengaku sudah  6 bulan Tinggal di Malang.

Rival mengungkapkan bahwa musik angklung yang dia bawa merupakan panggilan jiwa untuk melestarikan tradisi. “Kami coba melestarikan seni tradisi,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rival dkk memainkan sekitar 5 lagu dihadapan CEO Arema FC Agoes Soerjanto.

 

 

 

Leave a Reply